MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Honda Jazz, Lebih Baik dan Lebih Menyenangkan Dikemudikan

JUL 27, 2017@20:00 WIB | 372 Views

Tak lama setelah peluncurannya, PT Honda Porspect Motor langsung mengajak Blackxperience merasakan impresi singkat All New Honda Jazz yang baru saja di-facelift. Sangat mudah menyimpulkan bahwa Jazz terbaru ini memiliki peran lain selain sarana transportasi biasa. Dia adalah small hatchback yang punya kemampuan lebih.

Duduk ke dalam kabinnya, seketika tidak ada perasaan canggung atau kaku. Semuanya masih sama seperti dulu, nyaman. Pindah ke belakang, keunggulan yang dulu tetap ada. Turunkan kursi belakang dan Anda hampir mempunyai kapasitas kargo dua kali lipat. Contoh sempurna adalah sistem pengaturan jok Ultra-Seat: U untuk mode utilitas, L untuk mode panjang, T untuk mode tinggi, dan R terbaru untuk mode refresh.

Lipat kursi baris kedua hingga datar ke depan dan New Jazz menjadi pelahap kargo raksasa meskipun ukurannya mungil. Anda juga dapat melipat dasar kursi baris kedua ke atas untuk membawa pohon kecil di dalam pot. Mode refresh memungkinkan kursi depan dilipat ke belakang sehingga Anda dapat dengan nyaman bersantai atau tidur di dalam mobil.

Tidak ada hatchback lain yang menawarkan lebih banyak ruang dan fleksibilitas seperti New Jazz facelift dalam konteks ini. Jika Anda telah membaca ulasan saya tentang New Jazz facelift dari awal, Anda akan tahu bahwa saya adalah penggemar besar dari mobil ini.

Yang mengagetkan, suspensi masih nyaman seperti dulu jika tidak lebih nyaman untuk kondisi jalanan Ibukota yang berlubang. Merasakan bagaimana daya 120 HP dari mesin 1.500 cc-nya melesat lebih menyenangkan. Jadi, jika Anda mencari responsifitas yang membuat tersenyum di tiap waktu Anda memacunya, New Jazz facelift bisa jadi pilihan terbaik.

Berhubung tipe yang disediakan HPM seluruhnya tipe tertinggi RS, penggunaan keyless start untuk menyalakan mesin, jadi lebih aman. Saat berada di belakang kemudi New Jazz facelift, merasa ini semua dibangun untuk pemilik yang suka mengemudi. Corak jahitan joknya kini berwarna orange. Sangat kontras dan sporty bila dipadankan bahan fabric hitam. Kontur jok pengemudinya sporty, tetapi tetap empuk dan tebal, sehingga ketika berbelok keras pun badan pengemudi tidak akan terpental-pental. Siapa yang menduga ia akan menjadi yang paling fun to drive sekaligus paling nyaman?

Fitur-fiturnya meski disempurnakan namun tetap mudah dikenali. Bukti dibuat untuk menyenangkan semua penumpangnya. Saya senang dengan head unit baru yang dilengkapi layar sentuh 8 inci dengan fitur panggilan telepon, audio bluetooth serta audio mirroring. Sehingga selama perjalanan, saya betah tidak cepat merasa bosan. Tampilan dashboard tipe RS ini juga semakin canggih dengan Fitur Smart Touch Auto AC juga dengan panel digital.

Dengan kata lain, Honda tetap mempertahankan karakter New Jazz sebagai small hatchback untuk pemilik sportif yang suka menyetir. Sekaligus yang membutuhkan ruang fleksibel dan kepraktisan. [bil/timBX]

Tags :

#
all new honda jazz,
#
honda jazz,
#
facelift,
#
blackauto,
#
autonews