MENU
icon label
image label
blacklogo

Alfa Romeo Stelvio - SUV Pertama dari Alfa Romeo

FEB 26, 2017@14:00 WIB | 460 Views

Untuk pertama kalinya, Alfa Romeo meluncurkan SUV yang bernama Stelvio. Stelvio hadir dalam bentuk ‘first edition’ dan varian tertingginya Quadrifoglio. Stelvio memiliki tiga pilihan trim, yaitu Stelvio, Stelvio Super, dan Stelvio Tecnica.

Stelvio ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu 2.0 liter turbocharged bertenaga 280 hp dengan torsi puncak 400 Nm, atau 2.2 liter diesel bertenaga 210 hp. Keduanya dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan dan sistem penggerak all-wheel drive.

Mesin baru 2.0 liter turbocharged 4-silinder dibangun sepenuhnya menggunakan bahan aluminium dengan drive shaft berbahan carbon. Fitur terbaru pada mesin ini adalah “2-in-1” turbo dan tekanan direct injection sebesar 200 bar yang dikombinasikan dengan respon presisi pada berbagai putaran. Mesin ini diklaim sanggup memberikan performa akselerasi 0-100 km/h dalam waktu 5,7 detik.

Sedangkan untuk mesin 2.2 liter Diesel saat ini tersedia dengan pilihan tenaga 210 hp, opsi tenaga 180 hp akan diperkenalkan nanti. Mesin ini merupakan mesin diesel aluminium pertaa dari Alfa Romeo. Mesin 4 silinder ini dilengkapi dengan sistem injeksi berfitur Injection Rate Shaping (IRS) yang beroperasi pada tekanakan 2.000 bar.

Teknologi electrical variable geometry turbocharger menawarkan sistem mekanikal terbaik dan turbocharger speed sensor. Alfa Romeo belum memberikan informasi resmi mengenai harga. Namun satu hal yang pasti, kehadiran Stelvio akan meramaikan segmen SUV di dunia.[aag/timBX]

Tags :

#
alfa romeo,
#
blackauto,
#
auto news