MENU
icon label
image label
blacklogo

3 Perbedaan Interior Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport 2016

MAR 22, 2016@20:00 WIB | 6,035 Views

Setelah membahas 3 perbedaan tampilan luar Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport, kini kami mencoba mengulas 3 perbedaan interior kedua mobil bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut. Tidak hanya tampilan luarnya saja, kedua SUV ini saling bersaing untuk memberikan kenyamanan dan kemewahan maksimal pada segi interior.

Pada interior Fortuner, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Toyota All New Kijang Innova 2016. Hanya saja, sentuhan kulit pada bagian dashboard memberikan kesan mewah. Aksen kayu pada beberapa bagian juga menambah kesan eksklusif pada All New Fortuner. Interior pada All New Pajero Sport juga tidak kalah dengan pesaingnya tersebut.

Perpaduan aksen kayu dan bahan plastik di All New Pajero Sport sebenarnya cukup memberi kesan mewah, namun sejauh mata memandang balutan kulit pada Fortuner lebih asyik dilihat. Menilik bagian panel instrumen, kedua SUV ini sama-sama menggunakan model analog dan Multi Information Display (MID). Namun Toyota lebih berani dalam menerapkan warna-warni atraktif sehingga terlihat lebih eye catchy.

Menurut kami, Mitsubishi All New Pajero Sport unggul dari kompetitornya berkat fitur rem tangan elektrik dan juga sunroof sudah pasti memberikan kenyamanan lebih. Fitur transmisi otomatis 8 percepatan pada Pajero Sport juga terasa menyenangkan dari segi pengendara. Kedua SUV ini telah menggunakan sistem pengaturan elektris pada jok pengemudi. Bagian kemudi kedua kendaraan tersebut juga telah dilengkapi peranti tilt & telescopic steering.

Pada jok baris kedua, Fortuner memanjakan penumpang dengan menyematkan roof monitor, pengait gantungan baju, power outlet 12 V dan sistem mekanis sliding pada jok. Pajero Sport menggunakan caranya sendiri untuk memanjakan penumpang di baris kedua dengan memberikan leg room yang cukup lega. Penumpang bertubuh besar lebih leluasa bergerak di Pajero Sport.

Meskipun kedua kendaraan ini memiliki jok baris ketiga, bagian ini tidak mendapatkan perhatian lebih dari kedua pabrikan. Posisi penumpang pada baris ketiga jauh dari kata nyaman. Untuk mendapatkan ruang bagasi yang cukup luas, kedua mobil ini menerapkan cara yang berbeda. Jok baris ketiga Pajero Sport dapat dilipat rata dengan lantai, sedangkan pada Fortuner jok baris ketiga harus dilipat kesamping seperti pada Kijang Innova. Pada sektor ini, Fortuner harus mengakui kalau bagasi Pajero Sport lebih lega.

Menarik untuk menjadi pertimbangan adalah mekanisme membuka pintu bagasi kedua SUV ini. Fortuner memudahkan penggunanya dengan menyematkan sistem elektrik, sedangkan pada Pajero Sport penggunanya harus sedikit berusaha untuk membuka bagasi. Masih banyak fitur unggulan dari All New Fortuner dan All New Pajero Sport yang dapat dibahas, jadi tunggu saja edisi selanjutnya di blackxperience.com [dw/timBX]

Tags :

#
toyota all new fortuner,
#
mitsubishi all new pajero sport 2016,
#
mitsubishi all new pajero sport