MENU
icon label
image label
blacklogo

Ketika Civic Type R Harus Down Grade Menjadi Pickup

MAY 31, 2018@10:00 WIB | 152 Views

Modifikasi yang satu ini telah berhasil membuat sosok Honda Type R menjadi mobil pick up. Namun modifikasi ini rupanya bukan hasil home made builder. Dibalik modifikasi ini, ada engineer dari Honda UK Manufacturing (HUM) di Swindon, UK. 

Karya ini merupakan jawaban sikap Honda, atas mobil yang produktif sebagai utility vehicle.  Apa yang dilakukan engineer Honda  ini sama menjadikan anehnya dengan yang dilakukan dengan Nissan, melalui Juke R-nya.

Perlu dicatat, Honda type R pickup ini baru sebatas konsep. Mereka menyebutnya Project P, nama yang sama saat type R masih memasuki tahap pre production, sebelumnya akhirnya diputuskan menggunakan pilar B pada bodyworknya. Tim HUM akhirnya melepas kursi belakang, dan trim bagasi, menggantinya dengan diamond plate dan roll cage dengan lampu tambahan.

Coba BlackPals lihat pada bagian buritan, Type R signatur tetap utuh, dan tailgate mempertahankan penutup bak pickup seperti pola sedannya. Seharusnya membuka ke bawah, ini malah mengayun ke atas. Balutan bodywork yang menggunakan warna Rallye Red cukup membuatnya  makin menawan.

Meski terbilang kurang pantas menjadi sosok pickup, namun Pickup TypeR ini bakal menjadi pickup tercepat di jalanan Inggris. Kecepatan tertingginya 266 kpj, dan butuh 6 detik untuk melahap kecepatan 100 km dari keadaan diam. Dengan mesin 2.0, VTEC Turbo dan 6 percepatan manual menghasilkan daya 320 hp. Fitur suspensinya dan akselerasi juga menggunakan 3 mode. comfort, sport dan +R.

"Kami akan mempertimbangkan ujicoba ke Nurburgring, untuk memastikan rekor pickup tercepat di dunia," tutur Alyn James, pimpinan proyek ini. Phil Webb, head of car Honda UK, menegaskan bahwa tidak ada rencana produksi untuk pickup khusus ini.[Ahs/timBX] 

Tags :

#
auto news,
#
civic type r,
#
honda uk manufacturing,
#
pick up