MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Suzuki Inazuma - Project Scrambler

JUL 14, 2017@17:15 WIB | 6,686 Views

Memodifikasi kendaraan dengan konsep yang dinginkan sudah pasti menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Apalagi motor yang akan dibangun-nya dipercayakan oleh modifikator yang sudah lama bergelut dalam modifikasi.

The Katros Garage yang digawangi oleh Andi Akbar ini memang sudah malang melintang di ranah modifikasi. Berbagai model ia lakoni untuk memuaskan dahaga pelanggannya. Contohnya hasil garapan yang baru saja ia selesaikan dengan konsep saat ini sedan trend yaitu Scrambler.

Dengan basic Suzuki Inazuma, motor versi naked ini sudah tidak lagi terlihat. Pria yang akrab disapa  ‘Atenk' mampu merubah semua tampilan dari Suzuki Inazuma ini menjadi wujud Scrambler.

Dari permintaan sang pemilik, Atenk, dengan tangan dinginnya mulai merubah setiap bagian dari motor Inazuma ini, dari tangki, jok, velg, ban, lampu-lampu, shockbreaker, knalpot hingga indikator. Semua yang dirubahnya itu adalah hasil ide sendiri atau custom.

Hal yang pertama dilakukan oleh Atenk sendiri adalah memodifikasi bagian body motor yang ‘diguyur’ dengan cat berwarna coklat tua, terutama bagian tangki motor hingga jok. Untuk mengidentifikasikan dari basis motor ini sendiri, Atenk membuat bagian sisi samping tangki dengan warna hitam yang diselipkan garis putih diatasnya serta menambahkan tulisan Inazuma di atas garis-garis strips flat pada bagian bawah.

Untuk Jok-nya sendiri, Atenk meng-custom nampak mewah dengan balutan bahan kulit coklat. Dalam upaya menjadikan wujud scrambler, Atenk merombak bagian kerangka sasis dari motor lansiran Suzuki tersebut.

Meski tidak banyak dalam rombakan, Atenk memprioritaskan rombakan pada bagian frame utama yaitu dari bagian sasis tengah hingga kebelakang dibuang dan diganti dengan pipa baru yang modelnya lebih flat.

Merambah kebagian kaki-kaki, Ateng merubah bagian shockbreaker belakang monoshock menjadi double shock dengan merek Ohlins. Sementara pada bagian velg sendiri, aslinya Inazuma menganut model palang.

Sedangkan dalam project ini, Ateng merubahnya dengan Velg Rossi model jari-jari, untuk urusan tromolnya sendiri, Ateng mengkustom yang dibuat dari bahan besi. Untuk melengkapi project scrambler, motor ini memakai velg ring 18 didepan dengan lebar 3 inchi sedangkan pada bagian belakang velg ring 18 dengan lebar 3,5 inchi yang disematkan dengan ban Swallow Classic ukuran 400 depan dan 450 dibagian belakang.

Lanjut di sektor kemudi atau di setang, Ateng merubah setang dengan model flat [Fatbar], tidak mudah dalam pemasangan setang satu ini, Ateng mengklaim harus membuat segitiga atas baru yang dibuat sendiri dari bahan besi lalu racer-nya sendiri memakai produk aftermarket. Sementara pada bagian speedometer, Ateng tidak merubahnya sama sekali yang artinya masih bawaan standar dari Suzuki Inazuma dikarenakan sang pemilik menginginkan semua fitur indikator berfungsi normal.

Beralih kebagian lampu-lampu, untuk lampu depan [headlamp], Ateng membalut lampu dengan model daymaker, lalu untuk lampu sein-nya sendiri menyatu dengan ass dari shockbreaker depan.

Melirik kebagian lampu belakang, Ateng menyematkan lampu dengan model LED three in one yang sudah menyatu dengan lampu rem, lampu sein serta lampu belakang.

Untuk urusan mesinnya sendiri tidak ada perubahan sama sekali, dengan mengusung mesin 4 langkah 1.4 liter 250 cc SOHC 2 silinder, yang diklaim mampu memberikan daya maksimum 24PS dengan torsi maksimum 22 Nm dengan penggerak transmisi 6 percepatan. [yus/timBX]

Spesifikasi:
Basis : Suzuki Inazuma 2016.
Modifikasi: Project Scrambler
Lampu-lampu: Custom
Shockbreaker: Double Shock merk Ohlins
Ban: Swallow Classic 400 depan 450 Belakang
Jok: Handmade
Setang: Fatbar
Velg: Rossi Jari-jari Ring 18 Width 3 inch Belakang 3.5 inch
Tangki: Custom Handmade

Tags :

#
modifikasi suzuki inazuma,
#
modifikasi suzuki,
#
modifikasi suzuki scrambler,
#
modifikasi scrambler,
#
scrambler,
#
modifikasi motor,
#
motor modifikasi