MENU
icon label
image label
blacklogo

Yuk! Hunting Sneakers Lokal Yang Nggak Kalah Kece

FEB 25, 2020@15:25 WIB | 474 Views

Sneakers memang enggak pernah salah untuk dipake saat acara formal maupun non-formal. Selain nyaman, modelnya yang keren-keren menjadi alasan sneakers banyak diminati, khususnya kalangan remaja. Apakah Anda salah satu penggemar sneakers?

Saat ini, sneakers merek lokal dengan harga terjangkau semakin menjamur dan kualitasnya tidak kalah dengan merek terkenal. Bahkan, beberapa merek lokal memiliki standart Internasional dengan kualitas nomor 1 dan produknya telah diekspor ke beberapa negara. Ini bisa menjadi alternatif Anda yang ingin selalu tampil keren, namun tidak memiliki budget yang lebih untuk membeli sneakers merek luar. Mau tahu sneakers merek lokal apa aja yang modelnya keren-keren? Simak berikut ini.

1. Sepatu Compass

Sepatu keluaran tahun 1998 ini re-branding pada tahun 2017. Yap, sepatu Compass memang lagi hype banget dan menarik perhatian banyak orang karena konon katanya untuk mendapatkan sepatu ini sangat butuh perjuangan. Banyak orang yang rela antri berjam-jam untuk mendapatkan sepatu ini. Bukan hanya itu, sepatu Compass yang dijual di website official ludes terjual dalam hitungan menit.

Material yang digunakan dalam sepatu ini adalah twill. Bahannya tidak setebal canvas dan lebih lentur, jadi nyaman untuk dipakai. Sepatu Compass memiliki ciri khas list di samping sepatu dan harga yang dipatok mulai dari Rp 300 ribuan.

2. Pijakbumi

Sepatu Pijakbumi mengklaim memiliki konsep berbeda dari merek sepatu lainnya. Isu ramah lingkungan menjaadi inovasi yang dibawa oleh Pijakbumi dalam menciptakan sepatu. Merek sepatu asal Bandung ini menggunakan bahan dasar vegetable tanned leather sehingga kulit sepatu tidak menghasilkan limbah yang berbahaya. Sustainable fashion merek ini dibuat 100% handcrafted, menarik kan? Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 375 ribuan.

3. Geoff Max

Sepatu ini memiliki konsep old school dan ada sejak tahun 2012. Merek Geoff Max ini banyak dipakai oleh penyuka olahraga ekstrem, salah satunya skateboarding. Pemiliki slogan “Ready To Kick” ini juga sering dipakai oleh anak band Indonesia maupun Internasional, seperti Superman Is Dead, Dochi Sadega (Pee Wee Gaskin), Ghost Iris, Toothgrinder, dan masih banyak lagi. Harga sepatu ini berkisar Rp 285 ribu – Rp 450 ribuan.

4. NAH Project

NAH Project merupakan merek sneakers lokal asal Bandung dan diklaim menjadi merek sneakers favorit orang nomor di Indonesia, yaitu Presiden Joko Widodo. Sepatu keluaran tahun 2017 ini enggak kalah kece dan pastinya nyaman. Desainnya simple yang bikin semakin cool. Para sneakerhead memburu sepatu NAH Project ini karena harganya yang terjangkau, namun tetap terjaga kulitasnya.

5. Kodachi

Jika melihat sepatu ini, mungkin Anda akan teringat anak-anak di Jepang yang memakai sepatu mirip ini ke sekolah, yaitu “Uwabaki” atau indoor shoes. Ya, sepatu kodachi memang mirip sekali dengan sepatu tersebut. Sepatu Kodachi diciptakan sebagai sepatu olahraga dan sering kali kita lihat ada tulisan Volleyball Shoes.

Namun, makin ke sini sepatu kodachi atau banyak yang menyebut sepatu capung ini banyak diminati oleh pecinta sneakers klasik karena harganya yang sangat ramah didompet berkisar Rp 80 ribu sampai Rp 100 ribuan. Desain yang ditawarkan pun selalu konsisten dan solnya terbuat dari karet anti slip yang berkualitas.

6. Brodo

Sepatu lokal asal Bandung memang sudah teruji kulitasnya. Brodo terbuat dari material terbaik kuliyasnya dan dikerjakan oleh pengrajin terbaik di Indonesia. Tak heran jika sepatu Brodo ini terpilih menjadi Official Footwear Merchandise Asian Games 2018. Tidak hanya menyediakan sepatu formal, kini Brodo juga memproduksi sneakers yang keren-keren lho!

Itulah beberapa rekomendasi sneakers lokal yang nggak kalah kece sama brand luar. Yang mana nih, merek sneakers lokal favorit Anda?[Dnd/Hsn/timBX]

Tags :

#
sneakers,
#
sneakers lokal,
#
sepatu compass,
#
pijakbumi,
#
geoff max,
#
nah project,
#
kodachi,
#
brodo