MENU
icon label
image label
blacklogo

Tudor Black Bay Terbaru Terbuat dari Bahan Spesial

JUN 11, 2021@12:30 WIB | 99 Views

Black Bay adalah produk signature milik Tudor, seperti halnya dengan Jordan 1 milik Jordan brand. Setelah mengeluarkan jam tangan dengan bahan emas 18k (Tudor Black Bay 58 18K) dan bahan perak (Tudor Black Bay 58 925) tahun ini, kali ini ada bahan unik lain lagi yang dipakai Tudor. Seperti namanya, Arloji Black Bay Ceramic dibuat dengan bahan baru yang popular, keramik.

Jam baru Tudor ini sepenuhnya terbuat dari keramik, baik dari case luar maupun isi dalamnya. Warnanya hitam matte dengan paduan warna monokrom yang terlihat keren. Walaupun pada dasarnya jam tangan Black Bay adalah jam tangan untuk penyelam, tetapi arloji kali ini tidak benar-benar dilengkapi fitur terkait. Bahannya bukan bahan favorit para penyelam dan tidak ada cat glow in the dark yang dipakai. Dengan kata lain, Tudor Black Bay Ceramic lebih mementingkan desain dari fungsi.

Jam ini bukan jam tangan pertama Tudor yang dibuat dari keramik. Sebelumnya, Tudor membuat jam khusus untuk lelang Only Watch tahun 2019 yang diadakan dua tahun sekali dan keuntungannya didonasikan untuk terapi dan pengobatan disrofi otot. Arloji ini adalah Black Bay Ceramic One yang diketok palu seharga CHF 350.000. Namun Tudor Black Bay Ceramic kali ini adalah jam pertama yang dibuat penuh dengan keramik, dan tentunya tidak tersedia terbatas.

Sebelumnya sudah ada merek lain yang menggunakan bahan keramik dalam pembuatan produk mereka. Ada black ceramic Royal Oak milik Audemars Piguet, IWC Big Pilot Top Gun Mojave, dan Omega Seamaster Diver 300M Black Ceramic. Semua jam ini sama seperti Black bay menggunakan warna hitam sebagai warna dominan, kecuali IWC Big Pilot yang menggunakan warna coklat. Pengunaan bahan baru ini menjadi taktik bagus untuk merilis produk baru selain menciptakan meisn baru.

Keunikan lain jam Tudor Black Bay Ceramic ini tidak terlihat dari luar. Jam tangan ini adalah produk Tudor pertama yang disertifikasi oleh Swiss Federal Institute of Metrology in Bern (METAS). Organisasi ini bekerjasama dengan merek Omega tahun 2015 mengembangkan standar sertifikasi jam tangan baru. Omega sendiri terus memegang predikat sebagai satu-satunya merek yang memonopoli sertifikasi ini hingga Black Bay Ceramic milik Tudor muncul.

Tes yang dilakukan METAS termasuk menguji ketepatan waktu jam, kedap air, resistensi bahan magnet, dan lain-lain. Pengujian oleh METAS lebih ketat dibandingkan COSC yang biasa dipakai. Yang paling menonjol, METAS menguji ketepatan waktu dengan jarak 6 detik (-2/+4 detik) perhari, sedangkan COSC menggunakan standar 10 detik (-4/+6 detik). METAS juga melakukan uji ketahanan pengaruh magnet hingga setidaknya 15.000 gauss. Dengan kata lain, Tudos Black Bay Ceramic sepenuhnya kebal terhadap pengaruh magnet di kehidupan sehari-hari. Sekarang, dengan sertifikat ini, Tudor membuktikan bahwa tidak hanya Omega yang membuat jam super-akurat dan kuat.

 Arloji Tudor terbaru ini tersedia dengan 2 tali, berbahan kulit dan berbahan kain. Keduanya memakai buckle besi berwarna hitam. DI bagian belakang jam, Tudor memakai open cashback yang menampilkan mesin di dalamnya. Jadi Anda bisa melihat bagaimana mesin baru caliber MT5602-1U didesain dan bekerja mengatur waktu. MT5602-1U adalah varian dari MT5602 yang biasa ditemukan di 41mm Black Bay dan Black Bay Bronze. Semua mesin dalam Tudor baru ini diberi warna hitam dengan paduan warna ungu di beberapa bagian kecil.

Kesimpulannya, Tudor Black Bay Ceramic adalah jam pertama Tudor yang terbuat dari kemarik sepenuhnya dengan warna hitam matte dan desain monokrom. Ia juga adalah jam pertama di luar produk Omega yang mendapatkan sertifikasi METAS dan teruji kualitasnya. Arloji baru Tudor ini tersedia dalam harga $4,725 atau seharga Rp. 94 juta lebih di chrono24.co.id. Harga ini belum termasuk shipping ke Indonesia.  [evl/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tudor black bay terbaru,
#
tudor black bay,
#
rekomendasi jam tangan,
#
jam tangan pria,
#
jam tangan mewah