MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Edisi Terbatas G-Shock yang Bisa Kamu Pilih

MAY 02, 2020@15:35 WIB | 394 Views

Jam tangan G-Shock memiliki legasi sebagai jam tangan yang tangguh, mampu bertahan pada kondisi ekstrem dan memiliki tingkat akurasi tinggi sebagai penanda waktu. Sejak pertama kali diperkenalkan oleh Kikuo Ibe pada tahun 1983, jam tangan ini sudah mendapatkan sambutan yang sangat positif. Selain karena ketangguhan, bentuk dan warna yang unik dan beragam membuat jam ini digemari oleh banyak anak muda. Bahkan jam tangan G-Shock menjadi salah satu aksesoris yang menghidupkan subkultur street art dan street fashion yang kini semakin berkembang. Dari banyak seri yang dirilis oleh G-Shock, tiga rekomendasi jam tangan ini patut kamu jadikan sebagai fashion items. Selain karena desainnya yang menarik, tiga jam tangan ini juga dibuat dalam edisi yang terbatas.

Casio Gravity Master GPW-1000

Casio Gravity Master GPW-1000, seri jam tangan masterpiece rilisan G-Shock. Bentuk fisik yang berkarakter, kokoh, ekstra-besar namun tetap apik di pergelangan tangan menjadikannya sebagai salah satu idola para petualang professional.

Ketangguhan semakin lengkap dengan GPS hybrid yang terhubung dengan satelit. Dengan mengusung nama Gravity Master, GPW-1000 merupakan jam pertama di dunia yang memakai teknologi  GPS ATOMIC SOLAR HYBRID with CASIO-original GPS Hybrid radio-controlled technology yang memungkinkan jam mendapatkan sinyal GPS dimanapun dan secara otomotis akan mendeterminasi waktu secara akurat sesuai dengan zonasi waktu.

Dimensi fisik ekstra-besar yang dikenal sangat kokoh dan tangguh menjadi faktor kedua mengapa jam tangan ini begitu diidolakan. Resin band pada Casio Gravity Master GPW-1000 dikombinasikan dengan bahan serat karbon untuk menjamin ketahanan dan nilai unik dari jam tangan digital ini.

The MR-G Hammer Tone

The MR-G adalah jam tangan rilisan G-Shock eksklusif tertinggi yang pernah diciptakan oleh brand Asal Jepang ini. Produksinya yang ekslusif hanya tersedia 300 unit menjadikan jam tangan ini salah satu yang wajib dimiliki khususnya oleh para hipster.

Jam tangan edisi terbatas MR-G dibuat dari material titanium solid dan ditempa dengan teknik pembentukan metal tradisional Jepang bernama Tsu-i-ki yang berumur 1200 tahun. Teknik yang lazimnya digunakan untuk menempa baju zirah dan peralatan perang tradisional Jepang.

Bihou Asano, salah satu grand-master terbaik teknik Tsu-i-ki, didaulat untuk menuangkan teknik legendaris ini ke dalam rancangan MR-G. Lewat teknik ini, titanium ditempa mendetail sehingga lahir kerangka jam tangan karakter kuat, solid dan resisten terhadap guncangan atau benturan dengan corak kuat khas ksatria Jepang.

Seri ekslusif ini tak hanya dibanggakan karena nilai kultur, tetapi juga karena berbagai fitur eksklusif terbaik yang disematkan di jam tangan MR-G The Hammer Tone. Resisten terhadap guncangan, air, atau debu, dilengkapi GPS receiver yang dapat diandalkan sebagai akurasi penada waktu. Tough Solar sebagai teknologi wajib di setiap jam tangan G-SHOCK pun tak luput dari highlight MR-G Hammer Tone.

G Shock NASA Edition

Pada Mei 2020, Casio mengumumkan rilisan edisi terbatas G-Shock DW-5600NASA20-7CR sebagai bentuk apresiasi terhadap pencapaian-pencapaian terbaik badan antariksa dan aeronautika amerika serikat yakni NASA.

Jam tangan ini terasa begitu spesial karena beberapa hal. Pertama, logo Nasa dengan tone warna merah mendominasi di beberapa bagian jam tangan yang dibalut oleh strap karet berwarna putih. Hingga ke bagian tampilan bezel  bagian dalam, tulisan NASA terlihat jelas pada bagian atas angka-angka digital. Yang unik adalah tulisan G-Shock tidak begitu menonjol karena ‘hanya dibuat timbul berwarna putih’, warna yang bertabrakan namun tetap enak dilihat.

Kedua,  pada saat layar digital menyala, gambar Bulan  Nampak pada layar utama. Casio juga memberikan sentuhan teknologi electroluminescent backlight pada  layar yang menjamin seluruh layar akan tetap terlihat meski dalam kondisi gelap. Ketiga, saat dibalik, pada bagian bagian belakang casing, gambar bulan terukir rapi diatas plat aluminum.

Bukan G-Shock jika tidak memiliki rigiditas dan ketangguhan yang luar biasa. Baik Hammer tone, MR-G atau NASA series, ketiganya tentu memiliki kualitas yang tak diragukan. Jadi G-Shock yang bakal kamu pilih? [agn/asl/timBX]

Tags :

#
jam tangan g-shock,
#
casio gravity master gpw-1000,
#
the mr-g hammer tone,
#
jam tangan limited edition

RELATED ARTICLE