MENU
icon label
image label
blacklogo

Thor 4 Siap Digarap, Waititi Kembali Menyutradarai

JUL 17, 2019@16:05 WIB | 376 Views

Marvel Studios bergerak maju dengan proyek Thor 4. Mereka bahkan telah menetapkan sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi, untuk kembali dan memimpin tamasya keempat untuk karakter yang diperankan oleh Chris Hemsworth tersebut. Setelah dua film pertamanya kurang sukses (Thor arahan Kenneth Branagh dan Thor: The Dark World arahan Alan Taylor), Waititi mengambil alih kendali untuk waralaba itu dan memberikan film yang paling diterima penggemar dalam seri solo Thor. Namun, karena Iron Man dan Captain America hanya menerima trilogi, tidak jelas apakah petualangan Thor akan berlanjut di film solo lebih lanjut atau bergabung dengan tim lainnya.

Di Marvel Cinematic Universe, Thor terakhir terlihat di Avengers: Endgame membantu sesama anggota pahlawan terkuat di Bumi mengalahkan Thanos untuk selamanya. Film berakhir dengan Thor dan Guardians of the Galaxy berangkat pada pencarian untuk menemukan Gamora. Hal ini menunjukkan karakter Hemsworth dapat muncul dalam Guardians of the Galaxy Vol. 3 - meskipun itu masih belum jelas, seperti beberapa film Marvel lainnya yang mungkin akan datang.

Dengan dirilisnya Spider-Man: Far From Home, Marvel Studios telah secara resmi menutup buku tentang Fase 3 MCU. Sampai sekarang, Marvel's Phase 4 sebagian besar adalah masih belum diketahui secara pasti, tetapi diharapkan studio akan membuat sejumlah pengumuman segera. Terutama di panel Marvel Studios selama San Diego Comic Con (SDCC) akhir pekan ini.

Sekarang, THR melaporkan Marvel Studios telah merekrut Waititi untuk secara resmi kembali buat Thor 4, yang bergerak maju sebagai bagian dari fase MCU berikutnya. Waititi akan menulis dan mengarahkan Thor 4, mengambil tugas tambahan daripada saat Ragnarok, di mana naskah ditulis oleh Eric Pearson, Craig Kyle, dan Christopher L Yost. Proyek Waititi yang lain, sebuah adaptasi aksi langsung dari Akira yang ditetapkan di Warner Bros, tampaknya telah ditunda tanpa batas waktu.

Masuk akal jika Marvel Studios meminta Waititi kembali untuk Thor 4 mengingat keberhasilan Thor: Ragnarok. Studio ini memang dikenal untuk membawa kembali sutradara yang telah bekerja dengan baik dalam model semesta bersama mereka. Meski model yang sama telah menyebabkan bebrapa perpisahan juga. Seperti Patty Jenkins dari Thor: The Dark World dan, yang paling terkenal, Edgar Wright dari Ant-Man.

Mengingat cara spesifik Marel dalam memproduksi film dan mempertahankan kontinuitas MCU, dapat dipahami mereka ingin terus bekerja dengan sutradara yang cocok. Plus, dapat diperdebatkan bahwa versi Waititi tentang Thor yang diperkenalkan di Ragnarok telah menjadikan karakter ini lebih populer, jadi tidak perlu repot-repot membawa sutradara lain ke Thor 4.

Namun yang masih harus dilihat adalah kapan tepatnya Thor 4 akan berlangsung baik dalam timeline MCU dan rilis Marvel Studios. Jika dilihat secara estimasi kasar dari Phase 4 berdasarkan di mana film mendatang dalam proses produksi mereka, Thor 4 mungkin siap untuk diputar di bioskop pada 2021, atau paling lambat 2022, kecuali Marvel memprioritaskan film lain terlebih dahulu - yang juga merupakan kemungkinan. Storyline-nya juga belum jelas. Apakah Thor 4 akan terjadi sebelum atau sesudah Guardians 3? Semua tergantung pada seberapa cepat setelah peristiwa Endgame yang diambil film.

Terlalu banyak tentang timeline Marvel Studios yang akan datang masih menjadi misteri untuk informasi nyata yang dapat diperoleh tentang Thor 4. Namun dengan Marvel Studios ditetapkan untuk panel 90 menit di SDCC akhir pekan ini, penggemar bisa berharap ada banyak pengumuman dan konfirmasi, beberapa mungkin yang berhubungan dengan Thor 4.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
thor,
#
taika waititi,
#
chris hemsworth,
#
thor ragnarok