MENU
icon label
image label
blacklogo

Solo Jadi Serial Termahal Star Wars

MAY 25, 2018@10:45 WIB | 254 Views

Solo: A Star Wars Story dikabarkan menjadi film Star Wars termahal yang pernah diproduksi. Film ini memakan biaya lebih dari US$250 juta. Jumlah ini menempatkan Solo: A Star Wars Story ke jajaran 10 film termahal sepanjang masa.

(Solo: A Star Wars Story menjadi film Star Wars termahal)

Biaya ini membengkak lantaran Lucasfilm mengganti sutradara Phil Lord dan Christopher Miller empat bulan pasca proses produksi dimulai. Ron Howard didapuk menjadi sutradara baru untuk menahkodai film ini. Pergantian ini berujung pada proses syuting ulang. Pasalnya, Lucasfilm menginginkan Solo hadir sebagai sebuah film dengan kemasan aksi. Sementara di tangan Phil Lord dan Christopher Miller, unsur komedi tampil cukup kental di film ini.

Biaya yang dihabiskan untuk film ini terkuak menjelang premier film satu ini, menempatkannya bersama dengan sembilan film lain yang juga memakan biaya besar dalam proses produksinya. Film termahal sendiri masih dipegang oleh Pirates of Carribean: On Stranger Tides dengan biaya lebih dari US$385 juta.

(Infinity War juga menjadi salah satu film mahal yang didistribusikan Disney)

Meskipun begitu, ternyata bukan hanya Solo saja film termahal yang didistribusikan oleh Disney. Tercatat, sebelumnya ada dua judul Avengers yang memakan dana lebih besar, yakni Age of Ultron dan Infinity War yang menghabiskan dana lebih dari US$300 juta. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
star wars,
#
lucasfilm,
#
solo