MENU
icon label
image label
blacklogo

Siapkan Diri Anda! Peaky Blinders Season 5 is Coming! Simak Trailer Perdananya

AUG 02, 2019@18:00 WIB | 209 Views

Peaky Blinders, acara yang memunculkan lagi kecintaan dengan topi tweed baret (sekarang lebih dikenal sebagai baret Peaky Blinders), tampaknya telah pasti bakal kembali untuk musim kelima tahun ini. Serial milik BBC yang ceritanya berpusat pada geng Peaky Blinders dan bos mereka yang ambisius dan sangat cerdik Tommy Shelby (Cillian Murphy) itu sempat mengalami hiatus lebih dari setahun.

Jika diingat kisah terakhirnya berhenti di Musim 4 episode 6 yang ditayangkan pada Desember 2017. Ceritanya berakhir dengan klan Shelby berhadapan dengan bos mafia Luca Changretta (Adrien Brody), dan geng Peaky Blinders berhasil keluar sebagai pemenang meski harus kehilangan salah satu anggota utamanya (RIP John Shelby). Kemenangan itu disempurnakan dengan suksesnya rencana Tommy untuk terpilih sebagai anggota parlemen Inggris.

Nah awal musim ke lima ini sepertinya kita akan melihat bagaimana sepak terjang Tommy di Parlemen Inggris. Pertanyaannya apakah kerajaan kriminal Shelby akan runtuh setelah bos tertingginya menjadi sosok panutan umum yang legal? Atau malah mereka semakin berjaya dengan kini Tommy memiliki pengaruh politik? Meski belum bisa terjawab sekarang, tetapi trailer di atas setidaknya memberi kita gambaran bahwa keluarganya masih cukup tertarik untuk menyebabkan keributan.

Ditulis oleh pencipta Peaky Blinders Steven Knight, musim baru ini akan menggambarkan dunia yang dilanda kekacauan oleh kehancuran finansial tahun 1929. Peluang dan kemalangan ada di mana-mana. Ketika Shelby didekati oleh seorang politikus karismatik dengan visi berani untuk Inggris, ia menyadari bahwa tanggapannya akan mempengaruhi tidak hanya masa depan keluarganya tetapi juga seluruh bangsa.

"Kisah Peaky Blinders dan keluarga Shelby terjalin ke dalam jalinan politik Inggris dan Eropa saat akhir 1920-an dan tahun 1930-an dimulai. Tommy Shelby menghadapi kekuatan tergelap yang pernah dia hadapi dan perjuangannya sama relevannya hari ini seperti dulu," kata Knight.

Para pemain musim 5 juga termasuk Helen McCrory, Paul Anderson, Finn Cole, Kate Phillips, Natasha O'Keefe, Aidan Gillen, Jack Rowan, Charlie Murphy, Kingsley Ben-Adir, Harry Kirton, Packy Lee, Ned Dennehy, Ian Peck, dan Benjamin Zephaniah.

Peaky Blinders adalah salah satu dari banyak pertunjukan yang mendapati sukses besar selama hari-hari awal era streaming. Memiliki sejumlah besar pengikut yang setia dan penggemar di seluruh dunia, serial ini jelas merupakan salah satu acara yang bakal sangat dinanti. Dikemas sebagai Netflix Oroginal di AS, serta di Australia, produksi BBC itu rencananya akan turun akhir tahun ini. Sayangnya hingga rilis trailer pertama ini belum ada tanggal pasti yang dikonfirmasi.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
peaky blinders,
#
peaky blinders season 5,
#
thomas shelby,
#
netflix,
#
bbc