MENU
icon label
image label
blacklogo

Seri TV Lord Of The Ring Akan Berkisah Masa Sebelum Frodo

JUL 07, 2019@10:10 WIB | 168 Views

Pada November 2017, Amazon Studios memperoleh hak waralaba global untuk buku Lord of the Rings karya JRR Tolkien. Mereka juga mengumumkan komitmennya untuk mengembangkan acara TV besar multimusim yang akan menjelajahi Middle Earth milik Tolkien sebelum cerita The Fellowship of the Ring.

Sekarang dipastikan cerita seri TV Lord of the Rings Amazon akan berlangsung di Zaman Kedua Middle Earth, atau sekitar 3.000 tahun sebelum Frodo berangkat untuk menghancurkan One Ring. JD Payne dan Patrick McKay akan memimpin tim penulis untuk seri tersebut, yang di mana akan mencakup nama besar seperti Bryan Cogman (Game of Thrones) dan Gennifer Hutchinson (Breaking Bad). Dengan budget setara film  blockbuster dan dalam upaya untuk membuat pertunjukan yang secara visual mengejutkan seperti trilogi Peter Jackson, mereka telah merekrut sutradara A Monster Calls dan Jurassic World: Fallen Kingdom, Bayona.

JA Bayona kabarnya akan mengarahkan dua episode pertama serial TV Lord of the Rings Amazon, yang (sebagian) akan syuting di Selandia Baru. Ketika pemirsa memasuki era pasca-Game of Thrones, media jaringan kabel dan streamer berlomba mencoba mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh raksasa HBO bernilai jutaan dolar tersebut. HBO sendiri akan mencoba untuk melanjutkan keberhasilannya dengan spin off Game of Thrones yang belum diberi judul.

 Dalam sebuah pernyataan kepada Deadline, Bayona menggoda bahwa “saya tidak sabar untuk membawa audiensi di seluruh dunia ke Middle Earth dan  menemukan keajaiban Zaman Kedua, dengan cerita yang belum pernah dilihat sebelumnya”. 

Lord of the Rings juga tidak akan menjadi rodeo pertama Bayona dengan televisi, karena pembuat film itu sebelumnya telah menyutradarai dua episode pertama Penny Dreadful. Jika upayanya pada seri horor gotik yang indah itu bisa dijadikan indikasi, maka Middle Earth akan menjadi tontonan visual - mungkin bahkan setara dengan film-film Jackson.

Juga menggembirakan mendengar bahwa pertunjukan ini akan mencoba dan menyampaikan kisah yang belum pernah dilihat di Middle earth. Meskipun saga Lord of the Rings dan karakter-karakternya sangat dicintai penggemar, masih ada banyak potensi naratif dalam cerita fantasi Tolkien yang belum tersentuh. Itu seharusnya memberikan serial TV Lord of the Rings banyak untuk ruang untuk berkreasi tanpa harus menggangu apa yang sudah dilakukan dengan sangat indah di film.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
lord of the ring,
#
jrr tolkien,
#
frodo,
#
middle earth,
#
amazon studios