MENU
icon label
image label
blacklogo

Selain Snake Eyes, Film Spin Off GI Joe Baru Dalam Pengembangan

AUG 12, 2019@15:50 WIB | 112 Views

Paramount dan Hasbro dikabarkan sedang mengembangkan film spin off live action G.I. Joe baru. G.I. Joe selama ini merupakam merek multimedia milik Hasbro yang paling populer dan paling lama berjalan. Itu bahkan telah diadaptasi untuk semuanya, mulai dari buku komik hingga beberapa serial TV animasi, dan bahkan sepasang film aksi langsung (dirilis pada 2009 dan 2013). Meskipun tidak ada satu pun dari film layar lebarnya benar-benar sukses, mereka memperoleh cukup uang di box office global (secara gabungan meraup total 678 juta dolar AS) dan membuat Paramount dan Hasbro ingin kembali untuk mendapatkan lebih.

Saat ini studio tersebut sedang bergerak maju dengan film solo Snake Eyes dan telah mengikat Robert Schwentke (RED, Allegiant) sebagai sutradara ,serta tanggal rilis tentatif 16 Oktober 2020. Namun menurut sebuah laporan baru, mereka juga sedang mengembangkan film spin off yang akan menampilkan karakter G.I. Joe lain yang belum pernah tampil di film sebelumnya (tidak seperti Snake Eyes, yang dimainkan oleh Ray Park di G.I. Joe: The Rise of Cobra dan G.I. Joe: Retaliation).

Menurut THR, Paramount dan Hasbro telah menetapkan penulis Josh Appelbaum dan André Nemec (Mission: Impossible - Ghost Protocol, Teenage Mutant Ninja Turtles 2014) untuk bekerja pada film yang belum memiliki judul resmi tersebut. Film spin off ini kabarnya akan memasukkan Chuckles, karakter yang diperkenalkan di G.I. Joe action figure toyline dan Marvel Comics pada 1987, dan dikenal sebagai ahli infiltrasi dan menyamar. Namun berhubung belum ada penetapan resmi, narsum tersebut memperingatkan bahwa Chuckles dapat saja diganti seiring proyek mulai berjalan.

Film spin off baru sebenarnya sebuah langkah luar biasa berani dari Hasbro. Apalagi mengingat G.I. Joe – Retaliation hanya bisa dikatakan sebuah kesuksesan komersial kecil, dan Rise of Cobra bahkan tidak bisa meraup nilai ganda secara global dari anggaran 175 juta dolar. Sementara film solo Snake Eyes, meski karakter yang populer, belum bisa dijadikan barometer kesuksesan.

Mungkin Hasbro dan Paramount berpikir film spin off barunya nanti adalah titik balik menuju kejayaan waralaba ini. Namun jika mereka tidak bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa, maka mungkin sudah saatnya untuk memensiunkan G.I. Joe dari layar lebar untuk selamanya.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
gi joe,
#
gi joe retaliation,
#
hasbro,
#
paramount,
#
snake eyes