MENU
icon label
image label
blacklogo

Selain Iron Man, EA akan Luncurkan 3 Game Marvel Sekaligus

NOV 01, 2022@13:00 WIB | 210 Views

EA dan Marvel telah membuat kesepakatan untuk memberikan akses kepada developer game veteran tersebut untuk membuat game dengan karakter superhero dan supervillain dari komik Marvel.

Judul Marvel pertama yang dikembangkan di bawah kesepakatan itu adalah Iron Man, yang baru saja diumumkan EA beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Rumor terbukti, EA Konfirmasi Game Iron Man Terbaru

Game ini akan bergenre single-player action-adventure untuk PC dan konsol yang akan menghadirkan cerita original berdasarkan sejarah panjang dari karakter Marvel tersebut.

Menurut Pihak Bloomberg, berdasarkan kesepakatan tersebut, EA akan membuat tiga game sekaligus menggunakan karakter Marvel.

Laura Miele, Chief Operating Officer Electronic Arts, mengungkapkan bahwa dia pertama kali menghubungi presiden Marvel Studios, Kevin Feige, sekitar empat tahun lalu untuk meminta saran tentang cara mengelola banyak studio game di bawah payung EA.

Kemudian, selama pandemi, dia mencoba untuk kembali menghubungi pihak Marvel dan memulai hubungan profesional dengan kepala divisi game Marvel, Jay Ong. 

Saat ini Marvel berada di bawah payung Walt Disney, dengan karakter dan dunia yang ada di buku komik membentuk fondasi penting bagi Marvel Cinematic Universe yang menghasilkan miliaran dolar.

Kesepakatan ini bukan satu-satunya hubungan yang dimiliki EA dengan Disney, karena developer game tersebut juga telah bermitra dengan Lucasfilm di bawah naungan Disney untuk game Star Wars, termasuk game Star Wars: Battlefront dan Star Wars Jedi: Survivor yang akan datang.

Awalnya Iron Man memang karakter Marvel yang tidak begitu dikenal, dibandingkan dengan yang lebih dikenal luas seperti Spider-Man dan Wolverine, tetapi itu semua berubah dengan dirilisnya film live-action Iron Man di tahun 2008, yang dibintangi Robert Downey Jr., dan film inilah yang memulai MCU.

Motive Studio (naungan EA) sedang mengembangkan game berdasarkan karakter Marvel, unit yang berbasis di Montreal. Pengembangan game Iron Man ini dipimpin oleh Olivier Proulx yang telah mengerjakan game Marvel sebelumnya, yaitu Marvel's Guardians of the Galaxy.

EA belum mengungkapkan detail lebih lanjut tentang game Marvel lainnya yang sedang dikerjakan, atau jadwal rilis. Namun, tiga judul Marvel yang sedang dikembangkan EA masing-masing akan menampilkan cerita original dan semuanya akan bergenre action-adventure. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
marvel,
#
ea,
#
electronic arts,
#
iron man,
#
berita game