MENU
icon label
image label
blacklogo

Rowing Blazer Keluarkan Koleksi Rayakan Olimpiade Tokyo

JUL 23, 2021@18:00 WIB | 273 Views

Brand asal New York, Amerika Serikat Rowing Blazers ikut merayakan Olimpiade Tokyo 2020. Acara olahraga terbesar ini akhirnya dibuka setelah ditunda tepat 1 tahun akibar pandemi Covid-19. Acara pembukaan Olimpiade tahun ini akan dilaksanakan hari ini, 23 Juli. Tanggal ini adalah tanggal yang sama dengan waktu pembukaan untuk tahun lalu yang akhirnya dibatalkan. Dan Rowing Blazer mengeluarkan koleksi terbaru untuk perayaan olimpiadenya kemarin, 22 Juli dengan berbagai desain sarat bendera identitas negara.

Koleksi ini diberi nama “International Collection”. Desainnya terinspirasi dari pengalaman pendiri Rowing Blazers Jack Carlson saat berkelana, belajar, dan waktunya sebagai bagian dari Tim nasional rowing (dayung) Amerika Serikat. Barang utama koleksi ini adalah sweater hitam dengan logo bendera negara di bagian dada depan. Ada 15 variasi bendera negara yang tersedia. Baju atasan satu ini bisa didapatkan dengan harga Rp 4.499.465,00 menurut webstore Rowing Blazer.

Aksesoris lain dalam koleksi dengan warna dan desain bendera yang sama adalah topi. Topi hitam dengan bendera-bendera ini adalah tipe shield patch hat. Ada juga topi lain yang terbuat dari bahan nilon dengan variasi 7 warna pelangi. Topi ini dibuat polos dengan logo Rowing Blazer kecil di tengahnya. Kedua koleksi topi ini tersedia dalam harga Rp 875.735,00.

Dalam koleksi ini juga tersedia kaus-kaus dengan desain khusus yang terinspirasi dari hidup Jack Carlson sendiri. Misalnya baju Do Not Disturb terinspirasi dari hotel yang merupakan favorit Jack Carlson. Kaus-kaus ini tersedia dalam 3 desain dengan patokan harga Rp. 1.087.119,00. Selain itu, ada juga baju rugby dengan warna putih dan log-logo bendera negara kecil bertebaran. Bila Anda menyukainya, kaus ini tersedia dengan harga Rp 3.895.510,00.

Dua baju rugby lain memiliki desain polos dengan warna merah atau biru dan logo bendera Amerika Serikat di dada kanan. Baju satu ini lebih murah dibandingkan baju rugby sebelumnya, yaitu seharga Rp 3.533.137,00. Baju rugby lain yang tersedia antara lain desain Jepang tahun 1932, Argentina 1930, Wales 1905, Inggris 1871, dan Tonga 1995. Semuanya tersedia dengan harga yang sama seperti baju rugby AS, kecuali Tonga 1995 yang seharga Rp 3.895.510,00.

Selain baju-baju atasan, ada juga celana pendek nilon 7 polos dengan variasi 7 warna (seperti desain topi 7 warna) seharga Rp 2.697.600,00 dan sepatu Sperry Men’s Classic Brown A/O seharga Rp. 1.721.272,00. Semua barang koleksi ini memiliki desain ala tahun 90-an, termasuk celana-celana pendek tersebut yang juga bisa dipakai sebagai celana renang karena terbuat dari nilon.

Jack Carlson melihat banyak sweater bendera AS selama ia menjadi atlet untuk negeri Paman Sam tersebut dan brand pakaiannya sendiri adalah brand Amerika. Ia pun mencoba menembus desain lama dengan perspektif global dan memilih menggunakan bendera-bendera negara lain dalam koleksi barunya.

Selama menjadi atlet, Jack Carlson pernah mewakili AS dalam 3 pertandingan dunia di cabang rowing dan memenangkan medali perunggu di tahun 2015. Ia juga seorang vexillologist, istilah untuk orang yang mempelajari bendera-bendera, dan juga seorang pengelana. Ia pernah meraih gelar di Foreign Service dari Georgetown dan World Archeology dari Oxford. Semua koleksi baru Jack Carlson “Rowing Blazers International Collection” bisa didapatkan di web store Rowing Blazer dengan total pilihan 48 barang.[eve/shf/timBX]

Tags :

#
rowing blazer,
#
olimpiade tokyo,
#
koleksi olimpiade tokyo,
#
international collection,
#
48 pilihan aksesoris