MENU
icon label
image label
blacklogo

Rekomendasi Tiga Sneakers Lokal dengan Pride Tinggi

MAY 04, 2020@15:55 WIB | 497 Views

Di tengah tren sneakers yang semakin hari makin ramai, merek-merek ternama dunia semakin giat merilis rancangan-rancangan baru yang semakin menyemarakkan skena ini. yang terbaru seperti Nike yang mengumumkan perilisan seri Dunk Low SP Brazil, Universal Red dan Champ Colors. Atau New Balance yang mengeluarkan seri New Balance 327 Three Colorways dan masih banyak lagi perilisan baru yang akan datang pada bulan ini.

Tetapi, skena ini lambat-laun tak melulu soal brand dari luar negeri, merek-merek lokal mulai masuk ke hati para sneakershead atau mereka yang ingin tampil maksimal menggunakan alas kaki ini. Banyak orang kini tak canggung atau inferior menggunakan sepatu merek lokal. Tentu selain karena memiliki kualitas yang sama dengan dengan banyak brand dunia, brand lokal menghadirkan pride tersendiri dengan berbagai seri berdesain unik dan lebih fresh. Bahkan, salah satu brand lokal seperti sepatu Compass, mampu membuat crowd tersendiri yakni pada saat peluncuran sepatu mereka yang bekerjasama dengan Pop Meets Pop dan Old Blue Co. Pada saat peluncuran orang rela antri cukup panjang untuk mendapatkan seri terbatas yang hanya dibuat sebanyak 420 pasang saja.

Crowd ini mengindikasikan sebuah tren yang menarik bagi skena ini. Selain Compass, beberapa brand lokal yang keren juga tak kalah menarik untuk dipakai dan dijadikan koleksi bagi kalian pencinta sepatu tipe ini.

Kreasi Ventela

Antusiasme yang cukup signifikan dirasakan oleh Ventela beberapa bulan terakhir. Ventela adalah brand Brand asal kota Bandung yang didirikan oleh William Ventela pada tahun 2017 mulai ramai dibicarakan dan bersaing untuk mendapatkan tempat di skena sneakers

Backbone utama dari Ventela adalah sepatu kets dengan desain simple serta signature garis mengalir yang tampak pada kedua sisi sepatu. Di banyak publikasi, Ventela menyebut bahwa rancangan Ventela terinspirasi dari keinginan sang pemilik untuk membuat sepatu yang sempurna dan dapat beradaptasi dengan kelompok usia muda hingga dewasa. Pemilihan bentuk sepatu kanvas bukan tanpa alasan, rasanya nuansa kets klasik memang cukup aman digunakan oleh banyak orang. Soal kualitas, Ventela tidak main-main, sepatu ini diklaim memiliki struktur yang kuat dan awet untuk digunakan sehari-hari. Ventela juga menyematkan ultralite foam pada insole untuk memberikan kenyamanan pada alas kaki agar kaki tidak mudah pegal saat menggunakan sepatu ini.

Beberapa koleksi Ventela yang layak koleksi seperti seri 70’s, P76, dan Public High Dark Green dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau. Dan belakangan, beredar kabar Ventela sedang bekerjasama dengan Never Too Lavish dalam menghadirkan produk baru. Hmm layak untuk ditunggu bukan?

Exodos57 for Fashion and Bikers

Berasal dari kota yang sama yakni Bandung, Exodos mulai diminati saat salah satu pejabat Negara menggunakan sepatu brand ini. Brand yang lahir dari tangan creator Yudo Panji ini mengusung tema snekers klasik cenderung maskulin. Tampilan sepatu kets disulap apik dengan perpaduan bahan kulit, kanvas hingga tenun asli Indonesia. Sesuai dengan filosofi nama eksodos yang berarti jalan keluar, brand ini menawarkan alternatif unik bagi kalian yang ingin tampil beda.

Seri FTW Black adalah salah satu contoh yang menarik. Sepatu berkelir hitam dengan outsole karet berkualitas ini dibalut oleh perpaduan tiga bahan sekaligus yakni kulit, canvas dan dipercantik dengan sentuhan tenun pada sisi luar sepatu. Selain itu, di beberapa seri terbatas, Exodos menawarkan sentuhan seni luki dan seni tattoo art pada beberapa seri terbatasnya. Bagi kamu para bikers, sepatu ini akan sangat cocok untuk digunakan, baik karena kenyamanan yang ditawarkan, juga karena desainnya yang menggambarkan karakter petualang.

Demam Compass

Sepatu Compass belakangan mempunyai panggung yang cukup besar di kalangan pecinta sneakers. Selain karena nilai klasik yang ditawarkan, beberapa kolaborasi dengan nama besar seperti Old Blue, Pop Meets Pop, band rock Kelompok Penerbang Roket hingga yang terbaru, Brian Notodihardjo membuat sepatu ini masuk ke dalam list collectible items. Di banyak publikasi online, sejarah dan cerita berdirinya sepatu ini sudah cukup banyak dibahas. Namun yang pasti, sepatu yang digawangi oleh Gunawan Kahar ini setidaknya memberikan tiga nilai lebih.

Pertama, Sepatu Compass memiliki kualitas yang sangat diandalkan.  Penggunaan kain twill misalnya, diklaim dapat membuat sepatu lebih lentur tanpa mengurangi durabilitasnya. Kedua, beberapa seri, ditawarkan dalam jumlah yang sangat terbatas, oleh karenanya, bagi kamu yang mempunyai sepatu Compass, kamu adalah satu dari sekian orang yang memiliki taste tersendiri bagi kalangan sneakershead. dan ketiga, di beberapa seri, Compass bekerjasama dengan seniman ternama. Tampilan klasik sepatu ini akan semakin cantik dengan sentuhan seni di dalamnya. tertarik untuk berburu? [agn/asl/timBX]

Tags :

#
sneakers,
#
ventela,
#
exodos,
#
compass