MENU
icon label
image label
blacklogo

Rekomendasi Haircut Pria Urban Versi Chief Barbershop

JAN 26, 2019@09:00 WIB | 133 Views

Pesatnya perkembangan barbershop di Indonesia dibarengi dengan minat pria urban merubah tatanan rambutnya sesuai dengan karakter serta perkembangan tren stylist dunia.

Tren rambut klasik nan rapi serta mudah diatur telah berevolusi kearah modern dan unique cut memberikan kesan muda serta attractive yang menjadi pilihan pria urban saat ini. Hal inilah yang menginspirasi Chief Barber & Supplies Co. dalam memilih tren gaya rambut 2019 “The Revolutionary”.

Director Chief Company, Fatsi Anzani Hakim menjelaskan, survey yang dilakukan Chief Company hingga Januari 2019 kepada 1100 responden menyatakan bahwa 9 dari 10 (87%) pria urban menginginkan perubahan tatanan gaya rambut klasik mereka dengan tanpa meninggalkan karakter pribadinya.

Tahun ini Chief Barber & Supplies Co merekomendasikan 3 gaya rambut yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana gaya rambut tersebut merepresentasikan lifestyle dan persona pria urban saat ini.

Oky Andries Marketing Director Chief Company, menjelaskan, sebagai barbershop terkemuka di Jakarta, Chief Barber & Supplies Co terus memberikan pilihan tren tatanan rambut yang cocok bagi pria urban. 3 pilihan tren gaya rambut 2019 adalah Deconstructed Quiff, Blunt Fringe, dan Asymetrical Long Sweep.

Blunt Fringe

Adalah potongan rambut berponi dengan texture yang dibuat sedemikian rupa dibagian atasnya. Dari hasil data survey diatas potongan rambut ini adalah kryptonite para pelanggan. Tapi pertumbuhan potongan rambut ini begitu signifikan dari hanya 1% di tahun awal 2018 menjadi 7% dari total pelanggan di tahun 2019 ini.

Deconstructed Quiff

Dimana keinginan pelanggan untuk rambut yang terlihat natural dan tidak klimis bisa terakomodir sekaligus dengan potongan low fade / taper ditambah hasil akhir yang natural  dan tekstur dibagian atas lengkap dengan aplikasi produk modern.

Asymmetrical Long Swep

Dan yang terakhir model gaya rambut yang akan menjadi tren di 2019 dimana kombinasi antara tekstur, dan mungkin ditambah dengan sedikit aksen seperti desain garis mulai menjadi pilihan bagi para barber eksploratif yang tentunya harus berkolaborasinya dengan konsumen yang memiliki jiwa adventurous.

“Gaya tatanan dan potongan rambut pria saat ini sudah tidak lagi hanya terbatas pada rapi, klimis, dan cepak melainkan pria urban dapat merubah satu potongan rambut dengan berbagai gaya rambut sesuai dengan karakternya, dan Chief Barber & Supplies Co sangat membantu para pria dalam memilih tatanan rambut yang dapat disesuaikan dengan karakter mereka,” ujar Josh Lamonaca, Head of Education of Menspire UK. [Hlm/timBX]

Tags :

#
chief barbershop,
#
chief company

RELATED ARTICLE