MENU
icon label
image label
blacklogo

Barberlyfe Indonesia Vol 4 Jajaki Tren Rambut Pria Urban 2020

NOV 14, 2019@16:00 WIB | 381 Views

Dunia barbering mendominasi kaum adam, dari kalangan eksekutif muda hingga petrolheads. Barbering diklaim sebagai praktisi seniman pencipta trend gaya rambut pria.  Melihat perkembangan zaman, dominasi kaum ada mulai tidak bisa dipertahankan sebagai pakem, pasalnya muncul juga barbering dari wanita yang ikut meramaikan dunia lifestyle kaum laki-laki, dan trend tersebut dimulai di Amerika, tepatnya Los Angeles,  dimana Sofie  sebagai Best Female Barber 2018, dalam event Barber Connect NYC.  

Atas ide itulah Barber Lyfe Indonesia Vol. 4 mengangkat tema FreeDomination menghadirkan Sofie Pok sebagai International Lady Barber Educator, dimana sebelumnya diisi oleh tiga barber asal eropa. Kehadirannya memunculkan ratusan gaya rambut  dan tatanan tanpa  dan itu dimaklumi sebagai sebuah inovasi tanpa batas,  bagi kemajuan gaya kaum pria. 

BarberLyfe Indonesia telah menjadi platform edukasi barber offline international pertama di Indonesia. Even ini mempertemukan muara para barber dan orang yang akan masuk ke industri barber bisa memperoleh informasi secara mutakhir tentang gaya trend rambut pria di seluruh dunia.

Oky Andries Marketing Director Barberlyfe Indonesia, tema FreeDomination perlu diangkat ke publik,  mengingat profesi baber harus mampu membebaskan ide dan kreativitasnya untuk menciptakan tren tatanan rambut. "Tentu saja tren ini sangat penting, karena tanpa kita sadari,  industri barber tidak dibatasi oleh gender,  sehingga semua barber pria maupun wanita bisa terus menciptakan tren tatanan rambut yang kreatif agar mereka secara konsisten gaya tatanan  rambut yang selalu  berbeda. "

Mengakomodir tema Barberlyfe Indonesia Vol. 4 tahun , narasumber utama Sofie "STAYGOLD" Pok yang terkenal dengan detail fades,  pada setiap tatanan rambutnya berbagi pengalaman dan memberikan prediksi tatanan rambut 2020. Bagi Sofie,  memasuki dunia barber yang didominasi pria menjadi peluang sekaligus tantangan untuk merubah stereotyping sambil menempatkan positioning yang tepat, sebagai barber yang cukup diperhitungkan.

"Bagi saya, dunia barber memberi ruang kreativitas tanpa batas dalam menuangkan ide gaya tatanan rambut yang bisa menonjol dan menjadi tren, sehingga mereka menjadi loyal customer sekaligus mengganti tatanan rambutnya, " ungkap barber yang dinobatkan sebagai The Best Female Barber 2018 di New York. 

Selain itu,  Barberlyfe  Indonesia  Vol. 4  juga bakal menampilkan local heroes dari Manado, Surabaya, Bekasi, Bogor dan Makassar  yang bakal mempresentasikan ragam tatanan rambut pria urban dari berbagai kota yang jauh dari kesan klasik tentunya. 

Baberlyfe telah berlangsung di empat kota dimulai September 2018,  hingga kota terakhir  di Jakarta yang berlangsung pada 14 November 2019 di Gedung H Usmar Ismail,  Kuningan,  Jakarta. 

Fatsi Hakim selaku Director Chief Company, menjelaskan dimana dunia barber membutuhkan platform  baru.  Rencananya  tahun  2020 akan ada 100 gaya rambut Chief Hair Journal. Hal ini melibatkan local Hero harus mampu memberikan tawaran 100 gaya rambut untuk sustainability.

"Pada saat yang bersamaan, CHIEF Company telah mempersiapkan gebrakan baru berupa 100 referensi gaya rambut bagi pria urban Indonesia di tahun 2020 yang akan sesuai dengan karakteristik khasnya masing-masing," ungkap Fatsi.

Kebutuhan gaya rambut yang ekspresif, fleksibel sekaligus modern 100 hairstyle 2020 tadi didukung juga oleh hadirnya sebuah produk inovasi pendukung seperti Chief Dry Sand Texturing Powder  yang memberikan kemudahan untuk berekspresi dalam menata rambut.

"Tahun ini pelaksanaan Barberlyfe Indonesia diawali dengan roadshow di 4 kota, seperti Manado,  Surabaya, Bekasi dan Bogor, untuk menjaring barber dengan skill terbaik, dimasing-masing kota melalui edukasi secara offline pada barber Battle, " ungkapnya. 

Dirinnya menambahkan, "Ide ini muncul sebagai manifestasi keinginan pria urban untuk keluar dari zona nyaman tren yang ada saat ini sehingga dapat dengan bebas memilih tantanan rambutnya, sekaligus berekspresi dalam kehidupan mereka sehari-hari."

Mereka para local Hero yang terjaring mempresentasikan skill-nya di panggung Barberlyfe  Indonesia sebagai the Most Established Community dan Innovative Barber Hairshow di Indonesia.  Dengan barbering dunia lebih terbuka,  dan membuka wacana style tatanan rambut keluar dari tatanan konvensional, selain kemampuan local Hero melihat referensi lebih banyak melalui sosial media seperti youtube  dan sosial media lainnya. [Ahs/timBX]

Tags :

#
barberlyfe indonesia,
#
chief company,
#
sofie staygold pok,
#
fatsi hakim,
#
oky andreas,
#
local hero,
#
barbershop,
#
barber industri