MENU
icon label
image label
blacklogo

Ramaikan Comic Con, HBO Rilis Trailer Memukau Westworld Season 3

JUL 22, 2019@12:50 WIB | 167 Views

HBO meluncurkan trailer baru untuk Westworld musim 3 selama panel di San Diego Comic Con 2019 (SDCC). Adaptasi seri TV arahan Lisa Joy dan Jonathan Nolan dari film scifi tahun 1973 karya Michael Crichton berhasil meraih kepopuleran yang cukup tinggi ketika ditayangkan perdana pada tahun 2016. Ceritanya mendorong banyak hal di cara teori penggemar dengan alur cerdiknya dan tema rumit tentang kesadaran dan moralitas. Musim 2 bahkan lebih eksperimental dengan struktur narasinya, tetapi dikritik karena berusaha begitu keras untuk tetap selangkah lebih maju dari penonton sehingga akhirnya menjadi sedikit membingungkan.

Pengarah Westworld telah menjamin bahwa musim 3 akan lebih mudah diikuti, dengan Nolan menggambarkannya sebagai lebih sedikit permainan menebak dan lebih banyak pengalaman. Mereka juga mengindikasikan bahwa musim baru ini akan sangat berbeda dari pendahulunya, sekarang Dolores (Evan Rachel Wood) telah meninggalkan taman hiburan dunia baratnya yang futuristik di belakang dan berkelana ke dunia nyata. Sejauh ini, pemasaran untuk musim 3 - termasuk trailer baru yang tayang perdana di Comic Con - telah mendukung gagasan itu.

Antara lain, musim 3 berjanji untuk menantang kepercayaan Dolores tentang kemanusiaan dengan mempertemukannya dengan orang-orang di dunia nyata yang tidak mampu pergi ke Westworld ataupun taman rekreasi serupa lainnya. Sebenarnya pemirsa sudah melihat sekilas gambaran itu pada bulan Mei, ketika HBO merilis teaser musim 3 Westworld pertama jelang final Game of Thrones. Video tersebut memperkenalkan bintang Breaking Bad Harun Paul sebagai Caleb, seorang pekerja konstruksi LA yang mencoba untuk menghasilkan uang tambahan dengan melakukan perampokan dengan karakter baru yang dimainkan oleh Lena Waithe dan Marshawn Lynch.

Trailer yang tayang di SDCC dibangun berdasarkan itu dengan mengungkapkan lebih banyak tentang apa yang terjadi ketika Dolores bertemu Caleb. Sementara pada saat yang sama mereka juga memperlihatkan tokoh antagonis baru yang dimainkan oleh Vincent Cassel, dan memberi cuplikan kondisi Bernard (Jeffrey Wright) dan Maeve (Thandie Newton) yang tampaknya berada dalam sebuah taman bertema Perang Dunia II sekarang.

Jika diambil kesimpulan dari trailer di atas, kemungkinan Westworld akan mulai membahas masalah seperti kesenjangan kekayaan untuk pertama kalinya di musim 3. Dolores pun dibawa menyadari bahwa dia dan para manusia buatan di Westworld bukan satu-satunya yang sedang berjuang dan dipandang rendah oleh orang-orang terkaya di dunia.

Lisa Joy lebih lanjut mengumumkan bahwa musim 3 akan dimulai segera setelah pembantaian di Westworld di musim 2. Jadi akan menarik untuk melihat bagaimana seri ini membagi fokusnya antara kehidupan di taman dan perjalanan Dolores di dunia nyata modern.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
westworld,
#
westworld season 3,
#
hbo,
#
lisa joy