MENU
icon label
image label
blacklogo

Perilisan Mission: impossible 7 Ditunda Hingga September 2022

SEP 02, 2021@11:00 WIB | 165 Views

Tanggal perilisan Mission: Impossible 7 telah ditunda hingga September 2022. MI 7 memulai proses produksinya pada awal 2020, Film ketujuh dari salah satu franchise film aksi terbaik ini menjadi salah satu dari banyak proyek Hollywood yang sangat terpengaruh oleh pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Pembuatan film sempat ditutup beberapa kali, mendorong studio Paramount untuk menuntut perusahaan asuransi yang menaungi proyek film Mission: Impossible 7. Film ini juga telah mengalama penundaan jadwal rilis beberapa kali. Seharusnya Mission: Impossible 7 mulai tayang perdana pada Juli 2021, tetapi akhirnya ditunda hingga tahun depan.

Masalah penundaan tanggal rilis sering menjadi topik pembicaraan utama dalam industri film baru-baru ini, karena meningkatnya kekhawatiran atas penyebaran varian Delta dan lonjakan baru dalam kasus COVID-19 di seluruh dunia. Beberapa film memang tetap pada tanggal rilis yang dijadwalkan, Sementara beberapa film lain memindahkan jadwal perilisan, sembari pihak studio mencari tahu rencana selanjutnya untuk film tersebut. Saat ini pihak Paramount sedang merombak ulang kalender untuk film film mereka yang akan datang, dan beberapa perubahan yang mereka buat, akhirnya memiliki efek domino pada Mission: Impossible 7.

Menurut Aaron Couch dari THR, Mission: Impossible 7 akan ditunda hingga sekitar tanggal 30 September 2022. Langkah ini didahului oleh penundaan tanggal rilis Top Gun: Maverick. Sekuel dari Top Gun (1986) ditunda hingga bulai Mei 2022, di jadwal perilisan Mission: Impossible 7 yang sebelumnya.

Karena Paramount memindahkan tanggal rilis Top Gun: Maverick ke pertengahan tahun mendatang, masuk akal jika mereka akan menunda Mission: Impossible 7 lagi. Kedua sekuel ini adalah proyek besar untuk sang mega bintang, Tom Cruise, dan studio tidak ingin kedua film tersebut bersaing secara langsung satu sama lain di waktu yang berdekatan. Menempatkan kedua film di jarak bulan yang cukup jauh akan memberi dua film kesempatan untuk mendapatkan kesuksesan di box office, yang mungkin menjadi faktor motivasi di balik proses keputusan yang dibuat Paramount. Prospek box office di akhir tahun 2021 tetap tidak pasti, jadi Top Gun: Maverick bisa berada dalam posisi sulit jika tetap dirilis pada tanggal yang dijadwalkan sebelumnya. Paramount jelas berharap terdapat peningkatan secara substansial pada musim panas mendatang, yang akan memungkinkan Top Gun: Maverick menghasilkan lebih banyak keuntungan. Ada rencana untuk film tersebut untuk tayang bersamaan ke layanan streaming Paramount+, karena waktu tayang di bioskop yang dipersingkat, tetapi pada awalnya memang tetap akan menghiasi layar lebar dulu.

Langkah ini seharusnya menguntungkan Mission: Impossible 7 juga. Sementara tampaknya beberapa pemeran, seperti Hayley Atwell, sudah menyelesaikan proses syuting, Mission: Impossible 7 tetap dalam tahap produksi. Menunda tanggal perilisa beberapa bulan ke depan memberi sutradara Christopher McQuarrie lebih banyak waktu untuk menyempurnakan film ini, yang sudah memasuki tahap akhir produksi.  Masih harus dilihat apakah perombakan jadwal ini akan berdampak pada Mission: Impossible 8, yang saat ini dijadwalkan untuk rilis Juli 2023. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mission: impossible 7,
#
tom cruise,
#
mi 7,
#
berita film