MENU
icon label
image label
blacklogo

Pembaruan iOS 14,5: Ragam Fitur Baru Terbaik Segera Hadir untuk iPhone

FEB 17, 2021@19:00 WIB | 102 Views

iOS 14.5 adalah versi iOS berikutnya. Meski tidak akan sebesar pembaruan iOS 15, yang diperkirakan tidak rampung hingga September, masih akan menambahkan banyak fitur dan peningkatan baru. Pasalnya, iOS 14.5 sudah versi beta, jadi pengembang dan pengguna telah menemukan semua jenis tambahan yang menarik. Beberapa di antaranya adalah peningkatan praktis, seperti alternatif ID Wajah yang memungkinkan Anda membuka kunci iPhone dengan mengenakan Apple Watch sebagaimana pada fitur di iOS 14.5 beta 2, yang baru saja tiba bagi pengembang.

Berikut merupakan lima hal terbaik yang diharapkan ada pada iOS 14.5. Untuk itu, perlu diperhatikan bahwa ada kemungkinan beberapa hal ini tidak akan muncul, karena terkadang fitur dalam versi beta tidak mencapai rilis akhir, namun yang pasti semua mengharapkan sebagian besar dari mereka.

Adapun untuk tanggal rilis iOS 14.5 belum ada kapan kepastiannya bakal diluncurkan. Namun bisa dipastikan iOS 14.5 bakal segera hadir. Sebab, pertama, ini sudah tersedia di beta publik dan pengembang, yang menunjukkan itu mungkin akan segera tiba. Namun yang kedua dan yang lebih penting, Apple telah meluncurkan versi 14.x baru setiap bulan kalender sejak peluncuran iOS 14, dan iOS 14.4 mendarat pada bulan Januari, sehingga kami dapat melihat iOS 14.5 bulan ini (Februari).

Meski demikian, iOS 14.4 mulai diluncurkan pada akhir Januari, dan jarak sebenarnya antara versi baru rata-rata lebih dari sebulan, mungkin menjelang akhir Februari atau bahkan awal Maret pada saat iOS. 14.5 sudah benar-benar tiba, meski mungkin masih beberapa minggu lagi sejak tulisan ini diturunkan.

Lima hal yang akan dihadirkan iOS 14.5 untuk iPhone

Diharapkan banyak pembaruan sebagai bagian dari iOS 14.5, walaupun lima pembaruan dalam daftar berikut ini menjadi pembaruan paling menarik.

1. Dukungan masker untuk Face ID

Face ID terkesan sangat bagus meski pengguna mulai memakai topeng/masker, tetapi dengan iOS 14.5 Apple membuatnya hebat lagi, setidaknya untuk pemilik Apple Watch. Namun itu selama Apple Watch pengguna tidak terkunci, Dan kini dapat menggunakannya untuk mengautentikasi identitas pengguna di ponsel. Artinya pengguna cukup mengangkat ponselnya seolah-olah menggunakan Face ID, dan itu akan terbuka, dengan dengungan. di pergelangan tangan untuk memberi tahu jam tangan telah melakukan pengangkatan berat.

Namun, meskipun ini akan berfungsi untuk membuka kunci iPhone, saat ini tidak berfungsi untuk hal-hal lain yang mengandalkan Face ID, seperti mengautentikasi pembelian. Tapi inilah solusi praktis untuk pengguna yang pengenalan wajah diblokir saat memakai masker wajah - dan mengingat fitur tersebut hadir di iOS 14.5 beta 2 untuk pengembang, diharapkan akan mendarat dalam rilis penuh.

2. Pemutar musik default

Di iOS 14.4 juga di bawahnya, pengguna terjebak dengan Apple Music sebagai pemutar musik default, tetapi iOS 14.5 beta akhirnya memungkinkan pengguna mengubahnya. Pertama kali penguna meminta lagu dari Siri, pengguna harus menanyakan pemutar apa yang ingin digunakan, dengan Spotify di antara banyak lainnya yang didukung, kemudian untuk seterusnya, lagu itu harus selalu default ke pemutar itu, jadi tidak perlu menentukan dengan setiap permintaan.

3. App Tracking Transparency

iOS 14.5 juga diharapkan menyertakan fitur privasi baru yang besar yang disebut App Tracking Transparency. Ini akan membutuhkan aplikasi untuk mendapatkan izin pengguna sebelum membagikan aktivitas dan data penggunma dengan situs web dan aplikasi yang dimiliki oleh perusahaan lain. Berbagi data ini sering digunakan untuk iklan, dengan Facebook misalnya memanfaatkannya secara besar-besaran, tetapi dengan Transparansi Pelacakan Aplikasi pengguna akan dapat memilih keluar jika pengguna mau, dan Apple bersikeras bahwa pengguna masih memiliki akses penuh ke aplikasi bahkan jika mereka menyisih dari ini.

4. Dukungan pengontrol PS5 dan Xbox Series X.

Jika Anda seorang pemain game, Anda mungkin akan menghargai penambahan dukungan untuk pengontrol PS5 dan Xbox Series X sebagai bagian dari iOS 14.5. Disebutkan fitur ini telah ditemukan dalam versi beta publik, dan ini akan menjadi peningkatan yang berguna bagi siapa saja yang memiliki salah satu konsol ini, terutama mereka yang juga menggunakan Apple Arkade. Mungkin ini akan lebih berguna untuk bermain game di Apple TV, dan meskipun fitur ini belum dikonfirmasi untuk tvOS, tapi kita harapkan fitur ini akan segera ditambahkan juga.

5. Peringatan crowdsourced di Apple Maps

Banyak dari kita tidak benar-benar pergi ke mana-mana saat ini, tetapi bagi mereka yang memiliki banyak kegunaan untuk Apple Maps, ada fitur baru yang berpotensi berguna di iOS 14.5 beta.

MacRumors melaporkan bahwa pengguna sekarang dapat melaporkan kecelakaan, bahaya, dan pemeriksaan kecepatan dalam perjalanan, dan mungkin jika cukup banyak orang yang menandai hal yang sama, peringatan tentang hal itu akan muncul di Apple Maps - meskipun dengan begitu banyak orang yang tinggal di rumah dan fitur tersebut masih ada. dalam versi beta, itu tidak cukup digunakan untuk itu telah dikonfirmasi sejauh yang kami lihat. [asl/timBX]

Tags :

#
pembaruan ios,
#
face id,
#
app tracking transparency