MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Music Menjadi Lebih Ramah Sosial Dengan Berbagi Lirik

FEB 18, 2021@09:00 WIB | 78 Views

Ragam layanan mendengarkan musik di era digital memungkin setiap kita untuk lebih mudah mendapatkan lagu baru, bahkan lagu-lagu dari penyanyi atau band yang baru hadir sekalipun. Sekalipun kita tidak mencarinya, lagu-lagu itu bisa melintas dalam pendengarn kita. Lagu-lagu bisa itu bisa tiba di telinga melalui music latar dalam acara TV atau film misalnya, atau melalui suara radia yang diputar, bisa juga lewat rekomendasi teman. Media social pun bisa menjadi cara tepat dan baik untuk mendapatkan lagu-lagu baru.

Kendati untuk menemukan lagu baru itu mudah, tampaknya Apple Music akan menjadi lebih ramah lagi dengan kehadiran pembaruan fitur musik di iOS 14.5 beta terbaru. Di mana Apple memberi pengguna opsi untuk berbagi cuplikan lirik dari lagu-lagu Apple Music di platform media sosial seperti Instagram.

Apa yang perlu dilakukan pengguna dari fitur baru ini yakni hanya menekan dan menahan liriknya dan itu akan memunculkan menu berbagi di mana pengguna dapat memilih untuk membagikannya baik melalui aplikasi perpesan atau di Instagram melalui Stories. Semudah itu cara menerapkannya.

Nah, untuk Instagram Stories, pengguna bakal menemukan link lagu yang jika diklik akan terbuka di Apple Music. Berbagi melalui Pesan juga akan menyertakan cuplikan lagu itu sendiri yang akan memainkan bagian dari lirik yang Anda bagikan. Fitur ini terbilang cukup baru, tetapi sangat menarik melihat Apple menjadi lebih ramah dengan beberapa layanannya.

Sekadar diketahui, saat ini tidak belum kabar kapan iOS 14.5 akan dirilis, tetapi sepertinya itu akan menjadi pembaruan yang kaya fitur dengan tambahan keamanan dan perubahan privasi yang mungkin ingin dinantikan oleh para pengguna iOS. [asl/timBX]

Tags :

#
apple music,
#
fitur musik apple,
#
pembaruan ios 14