MENU
icon label
image label
blacklogo

Musim 6 dan Terakhir Sillicon Valley Tayang Mulai Oktober

JUL 29, 2019@10:35 WIB | 123 Views

HBO mengumumkan bahwa Silicon Valley musim 6 akan tayang perdana pada bulan Oktober. Diciptakan oleh Mike Judge, John Altschuler, dan Dave Krinsky, serial komedi ini mengikuti sekelompok pengembang perangkat lunak komputer yang brilian yang harus belajar bagaimana menangani kesuksesan dan kegagalan. Silicon Valley musim 6 direncanakan bakal menjadi angsuran terakhir serial ini.

Di Silicon Valley, para karakter utamanya dimainkan oleh Thomas Middleditch, Kumail Nanjiani, Martin Starr, Josh Brener, dan T.J Miller (yang meninggalkan acara setelah musim 4). Uniknya narasi serial ini mencerminkan pengalaman kehidupan nyata dari Mike Judget, yang bekerja sebagai seorang programmer di area Silicon Valley selama tahun 80-an. Dia kemudian melanjutkan untuk membuat serial ikonik MTV Beavis and Butt-Head. Judge juga menciptakan seri Fox King of the Hill. Dia telah pula mengarahkan film-film fitur klasik seperti Office Space dan Idiocracy.

Pada 2014, Silicon Valley musim 1 ditayangkan perdana di HBO dan kemudian dinominasikan untuk lima Primetime Emmy Awards. Pada 2015, Silicon Valley bahkan memenangkan Emmy untuk kategori Outstanding Single-Camera Picture Editing for a Comedy Series.

HBO telah mengumumkan bahwa Silicon Valley musim 6 akan tayang perdana pada bulan Oktober. Namun, jaringan tersebut tidak memberikan tanggal tertentu. Berita itu disampaikan di TCA, dengan Judge dan sesama produser Alec Berg menyatakan, "kami akan sangat merindukannya, tetapi kami selalu membiarkan perjalanan Pied Piper menjadi pemandu, dan musim 6 tampaknya menjadi kesimpulan yang tepat."  

Di Twitter, akun resmi Silicon Valley mengakui musim keenam dan terakhirnya. Hal itu mendorong Nanjiani untuk mengirimkan pernyataan: “Perpisahan dengan pekerjaan terbaik yang pernah saya miliki. Saya akan merindukan hampir semua orang yang terlibat”.

Nanjiani sendiri baru saja menjadi pemeran utama dalam film komedi baru tahun 2019 ini, Stuber. Dia juga baru-baru ini diumumkan sebagai anggota pemeran utama untuk fillm baru Marvel, The Eternals. Mengingat bahwa karier filmnya tampaknya sedang naik daun, sekarang sepertinya saat yang tepat untuk dirinya mengakhiri serial Silicon Valley. Ke depan, Nanjiani tidak diragukan lagi akan menjadi bagian dari lebih banyak dari proyek HBO.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
hbo,
#
silicon valley,
#
mike judge,
#
kumail nanjiani