MENU
icon label
image label
blacklogo

Merawat Tas Kulit Kesayangan Dari Bahaya Jamur

JUN 03, 2019@15:45 WIB | 314 Views

Ada banyak jenis tas dan kegunaannya yang tersedia saat ini. Namun salah satu tas yang menjadi favorit banyak orang adalah tas dengan bahan yang berasal dari kulit. Hal ini dikarenakan kualitasnya yang memang sulit terbantahkan. Tas kulit umumnya memiliki ketahanan dan keawetan yang jauh lebih baik dari tas berbahan lainnya. Namun untuk memastikan dan mendapatkan tas kulit awet lebih lama, blackpals harus senantiasa melakukan perawatan pada tas kulitmu ya. Berikut beberapa tip simpel DIY untuk merawat dan menjaga keawetan kualitas tas kulit blackpals.

Simpan Pada Tempat Bersirkulasi Baik

Tas kulit yang Anda miliki jangan disimpan sembarangan ya blackpals. Kami sarankan menyimpannya dengan rapih di tempat-tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Sirkulasi yang baik akan membantu menghambat pertumbuhan jamur pada tas kulit.

Rajin Membersihkan Isi Tas

Barang apa aja sih yang ada di dalam tas Anda? Dompet? HP? Buku? Charger HP? Itu memang barang - barang yang umumnya ada di tas. Tapi bagaimana dengan makanan? Bungkus plastik bekas? Apakah ada juga? Untuk menghindari tas berjamur karena kondisi dalam tas yang kotor, ada baiknya blackpals rajin meguras isi tas dan membersihkan bagian dalamnya.

Gantung Tas dan Gunakan Silica Gel

Tas kulit yang Anda miliki sebaiknya digantung untuk beberapa saat secara berkala ya blackpals. Tapi ingat, taruh di tempat yang teduh atau jangan langsung terkena matahari. Hal ini dilakukan untuk menjaga tasmu tetap kering. Jangan lupa menambahkan silica gel saat akan menyimpannya kembali di lemari penyimpanan.

Segera Keringkan Tas yang Basah

Kita tidak akan pernah bisa tahu apa yang akan terjadi pada tas saat dibawa beraktivitas. Kehujanan, ketumpahan minuman, semua bisa terjadi kapan saja blackpals. Adalah Fakta jikalau kondisi - kondisi tersebut ternyata bisa membuat tasmu mudah berjamur. Nah untuk menghindari datangnya jamur, lebih baik blackpals cepat-cepat keringkan tas basahmu dengan lap kering.

Lotion Anti Jamur

Hal terakhir yang wajib blackpals lakukan lakukan untuk mencegah tas kulit berjamur adalah dengan menggunakan lotion anti jamur secara berkala setiap selesai tas dibersihkan dan sebelum disimpan ke lemari penyimpanan.

Demikian 5 tip mudah DIY untuk membantu merawat tas kulit kesayangan Anda agar terhindar dari jamur. Semoga membantu.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
leather bags,
#
tas kulit,
#
men lifestyle