MENU
icon label
image label
blacklogo

Menikmati Kopi dari Mesin Espresso Slayer

APR 30, 2020@19:15 WIB | 246 Views

Sejak booming kopi gelombang ketiga, permintaan kopi semakin meningkat signifikan. Bisnis kopi menjamur di berbagai sudut khususnya di kota besar. Salah satu olahan kopi modern yang menjadi cikal bakal dari berbagai jenis dan varian minuman berbahan kopi adalah espresso. Ya, espresso adalah olahan pertama yang dihasilkan dari ektraksi biji kopi yang sudah digiling halus dan kemudian dialiri oleh air panas bertekanan tinggi. Berbanding lurus dengan peminat yang cukup besar, permintaan akan mesin pengolah biji kopi juga semakin pesat dan inovasi di alat pengolahan kopi terus dikembangkan.

Mulai dari kopi dengan harga yang bersahabat sampai kopi yang disajikan di café besar atau kini sudah banyak juga penikmat kopi yang memilih untuk mengolah biji kopi menjadi minuman yang nikmat di rumah sendiri.

Slayer adalah satu dari sekian banyak manufaktur berkualitas yang menawarkan mesin pengolah biji kopi menjadi sebuah espresso dan kemudian mungkin diolah lagi menjadi berbagai resep kopi yang makin hari makin beragam bentuk dan citarasanya.

Sejak tahun 2007, The Slayer merancang dan menghadirkan mesin espresso revolusioner dan menjadi anteseden bagi para barisrta berkelas dunia. Simplistis penggunaan mesin menjadi nilai tersendiri yang dimiliki oleh The Slayer espresso machine. Pengendalian penuh terhadap proses manual ekstraksi biji kopi terbaik akan menghadirkan  pengalaman menikmati secangkir espresso dengan cita rasa maksimal.

Semua pengaturan pada The Slayer Espresso Machine bersifat manual atau analog, yang berati Barsita memiliki control penuh maksimalisasi hasil akhir dan sangat fleksibel untuk direncanakan. Ekstrak kopi dengan krema, tingkat aroma dan kekentalan kopi bisa dinikmati dengan tandas. Slayer menawarkan tiga jenis mesin kopi yang menyesuaikan jumlah grouphead. Group head atau orang mengenalnya dengan kata lain brew head atau brew group merupakan bagian terpenting dari sebuah mesin espresso. Di part ini, air panas dari water boiler dan bubuk kopi yang ada di portafilter dipertemukan dan akhirnya menghasilkan ektraksi kopi.

The Slayer Single Group Espresso memiliki reputasi kualitas yang diakui seniman kopi sebagai salah satu yang terbaik yang pernah dibuat khusus memenuhi ekspektasi personal. Resurgensi mesin espresso bertipe single-group dicipta hanya untuk satu proposal; ekstraksi biji kopi menjadi espresso terbaik.

Dua group-head dengan posibilitas tak berbatas. Slayer 2-Group Espresso, elegansi tak hanya terletak pada aktualisasi krema dan cita rasanya. Desainnya yang intuitif memudahkan proses ektraksi ditambah aksen gradasi antara metal dan kayu Peruvian Walnut pada tamper group-head membuatnya semakin artistik. Diciptakan sebagai mesin ideal untuk mengekstrasi kebahagiaan yang tersaji di espresso bar, restaurant atau café.

Slayer 3 Group Espresso diciptakan untuk tiga pilihan konfigurasi grouphead dengan persesuaian intensitas daya atau tabung yang menyajikan konsistensi dan performa pengalaman meracik krema kopi presisi. Mesin pada Slayer 3 Group Espresso mampu mengontrol konfigurasi pengendalian tekanan air yang prima dan stabil.

Kemampuan mesin Slayer tentu adalah alat untuk menghasilkan ektraksi biji kopi yang otentik. Dan tentu hal ini juga tergantung pada jenis dan profil biji kopi yang akan diolah, semakin baik biji kopinya, tentu akan semakin baik juga hasil profil dari ektraksi espresso yang dihasilkan. [agn/asl/timBX]

Tags :

#
espresso,
#
mesin espresso slayer,
#
kopi,
#
barista