MENU
icon label
image label
blacklogo

Menanti Datangnya Gundala Putra Petir

NOV 02, 2018@18:00 WIB | 400 Views

Kehadiran superhero lokal tentunya menimbulkan animo tersendiri. Bagaimana tidak, saat ini superhero asli Indonesia belum pernah ditampilkan dalam sinema saat ini. Untungnya, baru-baru ini Wiro Sableng resmi melenggang ke layar lebar. Nah, berikutnya Gundala Putra Petir akan menyapa Indonesia.

Film yang digarap sutradara Joko Anwar ini kabarnya akan masuk ke layar lebar sekitar Juni atau Juli tahun depan. Film ini sendiri diproduksi oleh Screenplay Films, Bumi Langit dan Legacy Pictures.

Gundala Putra Petir meemulai debut komiknya pada tahun 1969. Komik karya Harya Suraminata ini merupakan salah satu komik yang cukup digandrungi pada masanya. Nah, sama seperti kebanyakan film Marvel yang juga diadaptasi dari komik, baik Joko Anwar maupun Screenplay Films banyak merahasiakan bagaimana film ini nantinya.

Namun beberapa waktu lalu, Joko Anwar akhirnya angkat bicara mengenai film ini. Ia memperkenalkan beberapa aktor yang akan memerankan karakter dalam film Gundala. Abimana Aryasatya didapuk menjadi pemeran utma dalam film ini. Buat BlackPals yang masih ingat, Abimana juga pernah memerankan Dono dalam Warkop Reborn.

Tak hanya Abimana, Tara Basro dan Rio Dewanto juga dipastikan akan saling beradu akting dalam film ini. Sayangnya hingga saat ini belum jelas siapa karakter yang akan diperankan oleh Tara Basro dan Rio Dewanto.

Joko Anwar secara khusus memperhatikan kostum yang bakal digunakan Sancaka sebagai Gundala. Menurut sutradara ini, kostum Gundala harus praktis dan mudah dipakai. Ia sendiri menjanjikan detil kostum akan mendapat penjelasan tersendiri dalam film.

Di samping itu semua, satu hal yang paling menarik diungkapkan Joko Anwar. Film Gundala Putra Petir tidak akan berdiri sendiri. Nantinya film ini akan memiliki semestanya sendiri. Bayangkan Marvel dengan MCU atau DC dengan DCEU. Kemungkinan besar bakal ada superhero lain yang akan bergabung dalam semesta Gundala.

 Kita tunggu saja aksi Abimana dan kawan-kawan dalam film Gundala tahun depan! [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
gundala,
#
screenplay,
#
superhero,
#
wirosableng