MENU
icon label
image label
blacklogo

Les Cabinotiers Grand Complication, Arloji dengan 15 Fitur Unggulan

OCT 22, 2018@10:45 WIB | 424 Views

(Arloji ini hadir dengan 15 fitur unggulan)

Kerumitan proses pembuatan sebuah arloji Tourbillon menjadi kebanggaan sendiri bagi para pembuatnya. Bagaimana tidak, kapabilitas dan kualitas seorang pembuat jam tangan akan terlihat dari jam tangan buatannya. Nah, seorang pembuat jam tangan bernama Vacheri Constantin berhasil menggabungkan 15 fitur sekaligus dalam sebuah jam tangan.

(Bagian depan arloji super rumit yang dibuat Vacheri Constantin)

Perlu diketahui, tidak banyak arloji yang dibekali dengan banyak fitur sekaligus. Butuh ketelitian dan kreatifitas tinggi untuk menyematkan banyak fitur dalam bodi arloji yang terbatas. Nah, Constantin bahkan bisa menempatkan 15 fitur sekaligus dalam satu tubuh arloji.

Les Cabinotiers Grand Complication, begitulah namanya. Arloji ini dibalut dengan emas 18k. Adapun 15 fitur yang disematkan dalam arloji ini antara lain fungsi dasar jam, menit dan detik, Tourbillon, kalender dengan perhitungan abadi, hari dalam seminggu, bulan, dan tahun. Tak hanya itu, arloji ini juga akan memberitahu fase bulan, zona waktu serta peta langit. Terakhir, terdapat indikator power reserve, indikator musim, zodiak, dan mekanisme torsi.

(Bagian belakang juga diberikan display)

Untuk mengakali seluruh fitur tersebut, Constantin menggunakan kedua sisi arloji. Di bagian depan akan tampak fitur standar, Tourbillon, dan perhitungan kalendar. Sementara di bagian belakang, penggunannya nanti akan mendapatkan berbagai fitur lain, termasuk zona waktu, zodiak, dan peta langit lainnya.

(Terdapat pahatan burung Phoenix di bagian samping bodi emas 18K)

Meski banyak fitur, Constantin tidak begitu saja mengesampingkan desain menarik untuk arloji ini. Di bagian sisi, ia menempatkan ukiran burung Phoenix. Dengan ukiran tersebut, ia ingin menggambarkan keabadian yang dimiliki burung mitologi tersebut. Pahatan tersebut dibuat secara manual dan memakan waktu 300 jam pengerjaan.

(Peta langit dan zodiak akan terlihat di bagan belakang)

Sayangnya, belum ada informasi berapa harga yang ditawarkan untuk arloji ini. Meski begitu, Vacheron Constantin sukses membuat arloji yang  menyabet gelar memiliki fitur terlengkap di dunia. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
phoenix,
#
tourbillon,
#
swiss watch