MENU
icon label
image label
blacklogo

Koleksi Birkenstock 1774 Terbaru Desain Ulang 2 Sandal Ikoniknya

SEP 22, 2021@18:30 WIB | 321 Views

Sandal Arizona dan Boston yang terkenal dari Birkenstock didesain ulang menjadi drop kedua capsule collection 1774.

1774 adalah sebuah premium sub-label dari Brikenstock. Label ini berkolaborasi dengan banyak partner seperti Proenza Schouler, Stussy, dan Central Saint Martens, serta mengeluarkan desain in-house sendiri. Sub-label ini memiliki pembaruan modern dari sisi branding, bahan, hingga hardware.

Koleksi pertamanya sudah dikeluarkan pada Januari 2020 dengan desain baru sandal lamanya. Koleksi ini dikeluarkan di Frieze Los Angeles.  Kali ini, Biskenstock kembali mendesain ulang dua sandal ikoniknya, Arizona dan Boston. Dua sandal baru ini disebut sebagai teaser dari koleksi lengkapnya yang akan rilis pada Februari 2022.

Arizona adalah sandah yang sepenuhnya terbuat dari kulit dengan sole kulit tipis ikoniknya. Sandal ini pertama kali dikeluarkan tahun 1973 dan desainnya terus bertahan hingga sekarang. Versi barunya kali ini dibuat dengan kulit premium dan detail yang menyerupai efek kulit buaya. Sandal Arizona baru dibuat dengan warna hitam dan penyelesaian matte edge membuat sandal ini menjadi desain elegan yang lekang waktu. Sandal ini diberi nama 1774 Arizona Croco Black.

Sandal Boston sendiri berwarna beige pudar dari bahan kulit suede. Sandal ini memakai straps canvas di atas kulit suede ultrasoft. Outsole yang dipakai juga berwarna nude dengan bahan soft EVA lengkap dengan lining kulit Nappa.

Baca juga: Sekarang Anda juga Bisa Memakai Sepatu Terbaru Agen 007

Melengkapi sandal ini adalah buckle kotak untuk menyesuaikan ukuran sandal. Buckle ini berwarna emas dengan webbing-style ini memberikan kesan Barat dan mewah. Sandal koleksi terbaru ini mendapat nama 1774 Boston Suede Leather Nude.

Kedua sandal terbaru 1774 Birkenstock juga mendapatkan stemple logo labelnya (Birkenstock 1774) di dasar pijakan sandal (footbed). Keduanya juga disimpan dalam kotak sepatu spesial dan dust bag.

Sandal 1774 Arizona Croco Black dan 1774 Boston Suede Leather Nude dikeluarkan untuk musim Fall/Winter 2021 dan tersedia di website Birkenstock 1774. Namun di website tersebut, tidak ada informasi tanggal maupun harga untuk kedua jenis sepatu.

Selain koleksi terbaru ini, di musim Fall/Winter 2021 juga ada restock untuk kolaborasi Stussy x Birkenstock.  Sandal ini adalah kolaborasi kedua mereka setelah dimulai tahun lalu. Keduanya memilih model Boston sebagai dasar desainnya.

Baca juga: A-COLD-WALL* dan Dr. Martens Kembali Kolaborasi

Ada tiga pilihan warna yang tersedia, antara lain “Caramel”, “Bone”, dan “Dusty Pink”. Semuanya terbuat dari kulit suede dengan logo Stussy di atasnya.  Koleksi kolaborasi Stussy x Birkenstock ini dirilis pada 27 Agustus lalu dan direstock untuk musim Fall/Winter 2021 mulai 17 September kemarin.

Birkenstock adalah sebuah brand sandal yang berdiri sejak tahun 1774 di Jerman. Usaha ini berkembang dari pembuatan dan penjualan insoles footbed fleksibel. Footbed dengan cork-and-latex adalah ciri khas brand ini hingga sekarang.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
birkenstock 1774,
#
sendal birkenstock 1774,
#
sendal ikonik birkenstock 1774,
#
koleksi birkenstock 1774

RELATED ARTICLE