MENU
icon label
image label
blacklogo

Kisah Jason Bourne Kembali dalam Serial TV Berjudul Treadstone

AUG 12, 2019@17:50 WIB | 119 Views

Novelis Robert Ludlum pertama kali memperkenalkan karakter Jason Bourne dalam bukunya The Bourne Identity (1980), yang kemudian akan ditindaklanjuti dengan serangkaian buku dari Ludlum dan Eric Van Lustbader. Bourne pertama kali akan muncul di layar film dalam adaptasi Bourne Identity tahun 2002 yang dibintangi Matt Damon. Meskipun Bourne Identity bukanlah hit box office yang besar, ia memiliki kehidupan kedua yang kuat di DVD, dan Universal kemudian akan melanjutkan dengan seluruh seri film Bourne, mulai dari The Bourne Supremacy (2004), The Bourne Ultimatum (2007), The Bourne Legacy (2012) (satu-satunya film dalam seri ini yang tidak dibintangi Damon), dan Jason Bourne (2016).

Dengan tidak adanya film Bourne lebih lanjut saat ini dalam rencana, dan Damon terdengar suam-suam kuku tentang gagasan untuk melanjutkan, USA Network akan menjaga waralaba hidup dengan seri spin off yang disebut Treadstone. Judul seri sebenarnya mengacu pada nama operasi rahasia CIA yang sama, diperkenalkan dalam novel Ludlum, yang bertanggung jawab untuk mengubah Jason Bourne menjadi pembunuh super.

Acara ini akan membahas secara khusus kisah asal-usul Treadstone, dan juga mengikuti sekelompok agen yang sedang ‘tidur’, yang semuanya telah diberi kemampuan manusia super seperti Bourne oleh program tersebut. Para pemeran pertunjukan termasuk Brian J. Smith, Jeremy Irvine, Michelle Forbes, Omar Metwally, Tracy Ifeachor, Han Hyo-joo, Gabrielle Scharnitzky, Michael Gaston, Shruti Haasan, dan Emilia Schüle.

Trailer pertama untuk Treadstone kini telah dirilis oleh USA Network, dan memang terlihat seperti sebuah pertunjukan penuh aksi yang jadi nadi film Bourne, dengan elemen misteri yang kuat disertakan. Lihat trailernya di atas.

Seperti yang dijelaskan oleh Produser Eksekutif Treadstone Ben Smith dalam sebuah wawancara, acara tersebut sebagian besar berkaitan dengan program cabang yang disebut Cicada, yang melibatkan agen ‘tidur’ yang dibangunkan di seluruh dunia satu dekade setelah mereka awalnya menjadi sukarelawan untuk program tersebut. Agen-agen ini, seperti Jason Bourne, tidak memiliki ingatan tentang program aslinya, jadi tentu saja hidup mereka dilemparkan ke dalam kekacauan ketika mereka tiba-tiba diaktifkan untuk mulai melakukan misi mematikan.

Mengenai apakah Jason Bourne sendiri akan terlibat dalam pertunjukan itu entah bagaimana, Smith mengatakan, "peristiwa dari cerita Jason Bourne pasti hadir, karena mereka memiliki dampak jangka panjang pada CIA dan banyak karakter kita."

Dilihat oleh trailer dan deskripsi Smith, sepertinya Treadstone akan sangat menarik bagi para penggemar film Bourne. Tampaknya dunia Bourne memang akan memiliki kelanjutan setelah Matt Damon, bahkan jika film franchise-nya ditunda untuk waktu yang tidak terbatas.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
treadstone,
#
jason bourne,
#
matt damon