MENU
icon label
image label
blacklogo

Kejutan Fortnite Lewat Festival Musik dan Versi Android

MAY 09, 2020@14:00 WIB | 326 Views

Unduhan terhadap game online meningkat tajam di tengah pembatasan sosial yang berlaku hampir di seluruh dunia. Baru-baru ini, pengembang game ternama Epic Games mencatat kenaikan signfikan beberapa bulan terakhir. Salah satu produk Epic Games, Fortnite, mencatat telah memiliki lebih dari 350.000 player aktif. Bahkan Fortnite kini sejajar dengan Minecraft yang menjadi salah satu game paling popular yang pernah dikembangkan.

Tak heran sebenarnya, di tengah pembatasan kegiatan sosial yang diterapkan oleh mayoritas komunitas masyarakat dunia, tinggal di rumah adalah salah satu pencegahan penyebaran COVID-19. Namun memang, shifting kebiasaan yang begitu cepat tidak mudah diadaptasi oleh banyak orang. Dan bermain games bisa menjadi hiburan di rumah saat pembatasan masih berlangsung. Selain sebagai sarana hiburan, main games juga mampu meningkatkan fokus dan mengurangi stress yang berlebihan.

Battle Royal Fornite adalah game survival di mana seratus pemain bertarung dan beradu strategi untuk menjadi pemain terakhir yang bertahan. Permainan tipe battle-free-play ini menguji kecepatan dalam berpikir dan bergerak menentukan strategi untuk mengeliminasi lawan. Semakin lama kamu bertahan dalam kompetisi, semakin kecil juga ruang gerak kamu di maps.

Jika sebelumnya, Battle Royal Fortnite hanya bisa dimainkan di perangkat PC, Xbox, Nitendo Switch dan sistem operasi IOS, Permainan ini kembali dapat diunduh dan dimainkan di perangkat Android sejak April 2020. Sebagai catatan, Fortnite sempat menarik diri dari sistem Android pada 2017 karena perselisihan mengenai royalty dan pembatasan aplikasi.

Pengguna Android dapat menikmati pengalaman memainkan Fortnite di smartphone yang memenuhi spesifikasi minimum berupa penyimpanan RAM minimal 4 GB dan ruang penyimpanan internal paling sedikit 8GB. Tentu ini cukup lumrah, karena grafis yang kaya dan jelas pasti butuh ruang penyimpanan yang cukup besar. Selain itu hanya OS Android Oreo ke atas yang dapat memainkan game ini.

Beberapa review menyebutkan bahwa Fortnite memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan games serupa yang sebelumnya beredar. Fornite diklaim memiliki kualitas gambar 3D yang lebih baik dan dilengkapi dengan maps lebih beragam. Jumlah karakter yang ada di game yang dirancang oleh Darren Sugg juga terbilang lebih beragam. Selain karakter film layar lebih seperti Deadpool, X-Force dan Star Wars, Fornite juga menghadirkan karakter yang berkolaborasi dengan musisi rapper, Travis Scott. Karakter dan skin yang dapat kamu beli ini terinspirasi dari album Travis yang berjudul Astrowold.

Menariknya, Fortnite battle royal tidak hanya menghadirkan pengalaman menikmati pertarungan seru, pada April 2020, fortnite membuat gebrakan yang sangat unik berupa penggabungan konser live dan petarungan memperebutkan tahta terakhir. Visual maps bertarung diubah menjadi ajang konser bagi karakter visual tiga dimensi Travis Scott dan dunia imajinatifnya. Main game dan menikmati konser musik? Pengalaman yang pasti baru bukan.

Setelah sukses dengan Astroworld, Fortnite baru-baru ini mengumumkan mode baru berupa festival musik mini yang menampilkan DJ Dillon Francis, Steve Aoki dan deadmau5 sebagai frontline pada mode ini. mode ini bisa kamu mainkan pada 8 Mei 2020. Hmm menarik? Lets’s play. [agn/asl/timBX]

Tags :

#
fortnite,
#
festival musik,
#
epic games,
#
game online,
#
psbb