MENU
icon label
image label
blacklogo

Jax dari Mortal Kombat Reboot Versi Film Terbaik

JAN 23, 2021@09:00 WIB | 182 Views

Jax telah menjadi pembicaraan pokok waralaba Mortal Kombat sejak awal pembuatannya, dan tampaknya bakal segera mendapatkan hak tayangnya di layar lebar.

Ceritanya berpusat pada Jackson "Jax" Briggs yang notabene adalah orang yang buruk, dan bukan seseorang yang bisa dipusingkan. Lagipula, Sonya Blade adalah salah satu badass terbesar dalam sejarah Mortal Kombat, dan Jax adalah atasannya di pasukan khusus, yang mungkin mengajarinya banyak keterampilan. Jax mungkin berusaha untuk menegakkan hukum, sehingg mereka yang melanggarnya tidak akan diberi belas kasihan.

Organisasi musuh Jax dan Sonya adalah sindikat kejahatan internasional Naga Hitam, yang paling terkenal diwakili oleh penjahat populer Kano, yang adalah ahli laser mata bionik.

Karakter Jax memulai debutnya di Mortal Kombat 2, tetapi membawa hal-hal ke level baru yang mengagumkan di Mortal Kombat 3, bahkan lengannya ditingkatkan menggunakan sibernetika.

Dalam mitologi Mortal Kombat asli, tidak jelas bagaimana atau mengapa dia melakukan gerakan itu, tetapi reboot kontinuitas Mortal Kombat 2011 membuat lengannya terputus, dan memaksa Jax untuk mendapatkan pelengkap mekanis baru. Tak sekedar pelengkap mekanis, mereka justru membuat senjata yang tangguh saat digunakan dalam situasi pertempuran.

Sayangnya, meski karakter Jax muncul sebentar di kedua film Mortal Kombat sebelumnya, namun tidak ada yang benar-benar memperhatikan karakter tersebut.

Jadi jika penggemar lupa bahwa Jax bahkan ada di film Mortal Kombat (1995), itu masih bisa dimaafkan, karena itu adalah peran satu adegan. Pada saat itu diperankan oleh Gregory McKinney, Jax muncul bersama dengan Sonya Blade, dan tidak terlalu mirip dengan Jax yang terlihat di Mortal Kombat 2 atau 3, dan video game. Tidak ada senjata cybernetic, dan dia memakai seragam polisi tipe SWAT.

Sayangnya, saat Jax mendapatkan peran yang lebih besar dalam sekuel Mortal Kombat: Annihilation (1997), penggemar karakter tersebut justru berharap dia tidak melakukannya. Tentu aktor Lynn Williams (Red), tidak bisa disalahkan atas kegagalan Jax, karena segi naskahnya ditulis dengan mengerikan, dan karakterisasinya timpang. Williams dapat melakukan banyak hal, sayangnya tanpa menulis ulang dialog dan alur ceritanya.

Saat itu Jax memakai lengan mekanis yang tampak palsu, sedangkan Jax yang terlihat di gambar tampilan pertama film Mortal Kombat baru terlihat sangat serius, dan menggunakan lengan yang benar-benar terlihat seperti mesin yang dicangkokkan ke tubuhnya. Selain itu juga memiliki kumis Jax jadul, yang diinginkan oleh banyak penggemar untuk ditampilan juga. Kesimpulannya, tampilan terbaru Jax sudah menjadi versi film terbaik. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
jax,
#
mortal kombat reboot,
#
rekomendasi film,
#
mortal kombat