MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip 5 Fakta Menarik Mengenai Film “Gemini Man”

OCT 17, 2019@17:59 WIB | 284 Views

Seorang aktor ini yang dulunya pernah menjadi bintang pada film Aladdin, dan film DC yang berjudul Suicide Squad ini akhirnya mendapat suatu tantangan baru dengan hadirnya film Gemini Man. Film yang di sutradarai oleh Ang Lee akhirnya mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat setelah penayangan trailer-nya di Youtube pada beberapa bulan yang lalu. Film tersebut sudah dan masih tayang di seluruh bioskop Indonesia. Dalam sepanjang trailer yang diputar dalam durasi 2 menit lebih 2 detik tersebut, memperlihatkan beberapa fakta menarik yang layak untuk kita bahas pada artikel kali ini. Apa sajakah fakta yang menarik tersebut? Mari kita simak lebih lanjut.

1. Menampilkan Will Smith saat Muda

Will Smith telah banyak sekali membintangi film populer Hollywood. Dalam film ini akan menampilkan sesuatu yang berbeda. Will Smith memerankan dua karakter sekaligus. Selain menjadi karakter paruh baya Henry Brogen, ia juga akan memerankan pria muda berusia 20-an tahun. Selain Will Smith, film ini juga tentunya akan dibintangi sederet aktor dan aktris ternama lainnya, yakni Mary Elizabeth Winstead, Baron, Linda Emond, serta banyak lainnya.

2. Sutradara Bertalenta

Jika berbicara tentang sutradara, pada film ini menggunakan sutradara yang memiliki banyak penghargaan yang telah diraihnya. Ang Lee selaku sutradara dari film ini, telah meraih berbagai piala penghargaan film. Salah satu dari piala penghargaan tersebut adalah piala Oscar, yang merupakan ajang bergengsi perfilman yang sering diadakan setiap tahunnya di Amerika Serikat. Ang Lee sendiri merupakan sutradara yang berasal dari negara Taiwan. Dia sudah dua kali memenangkan piala penghargaan Oscar dengan kategori Sutradara terbaik pada tiga film nya sebelumnya, yang berjudul Crouching Tiger, Hidden Dragon, dan Brokeback Mountain.

3. Bukan dari Serial Televisi

Meski berjudul sama tapi film karya Ang Lee ini tak ada hubungan sama sekali dengan serial televisi Gemini Man yang mengudara pada 1976. Ide cerita film Gemini Man sebenarnya digagas sejak 1997 lalu dikembangkan selama lebih dari 20 tahun. Sejumlah sutradara sempat dipinang untuk menahkodai proyek ini di antaranya Tony Scott dan Joe Carnahan. Sejumlah bintang papan atas dijajaki untuk menjadi pelakon utama di antaranya, Harrison Ford, Sylvester Stallone, Clint Eastwood, Mel Gibson, hingga bintang James Bond, Sean Connery.

4. Jalan Cerita yang Unik

Film Gemini Man bercerita tentang Henry Brogan, diperankan oleh Will Smith, yang harus mengalahkan seseorang pembunuh sekaligus penembak jitu yang ternyata adalah dirinya sendiri versi lebih muda. Henry Brogan sendiri merupakan seorang pembunuh ahli, andalan pemerintah AS yang mencoba untuk menyudahi kariernya. Sebuah peristiwa membuatnya berhadapan dengan kloningan dirinya bernama Junior yang juga mampu melacak setiap gerak langkah Brogen. Gemini Man membawa deretan aksi Smith menghindari Junior yang ditugaskan mencabut nyawanya.

5. Dibeli dari Disney

Wacana memasang bintang laga papan atas untuk memperkuat megaproyek Gemini Man kandas. Salah satu alasan yang terekspos media, teknologi efek komputer di era itu belum mampu mencapai hasil yang diinginkan. Titik terang baru muncul pada 2016 setelah rumah produksi Skydance Media membeli hak skenario Gemini Man dari studio raksasa Walt Disney. Setahun kemudian, tepatnya Oktober 2017, sineas peraih 2 Piala Oscar, Ang Lee teken kontrak untuk menyutradarai Gemini Man. Syuting dilakukan dari Februari hingga Mei 2018.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
gemini man,
#
will smith,
#
film