MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Arloji Seharga Rp1,9 Miliar dari OMEGA

JUL 05, 2018@18:00 WIB | 98 Views

(Omega membuat kembali arloji pertamanya)

Omega menghidupkan kembali arloji yang pertama kali pernah dibuatnya. Arloji tersebut bernama First OMEGA Wrist Chronograph Limited Edition. Tidak tanggung-tanggung, arloji ini pertama kali dirlis pada tahun 1913. Jika dihitung, usinya sudah 105 tahun. Di tahun 1913, arloji Omega ini menjadi jam tangan chronograph pertama.

(Arloji ini dibuat persis seperti versi aslinya)

Seluruh bagian jam tangan ini masih mengadopsi versi aslinya, yakni 18” CHRO calibre. Namun, khusus di bagian mesin penggeraknya, OMEGA sedikit memberikan sentuhan modern dengan sentuhan Atelier Tourbillon.

(Kesan klasik pada bagian angkanya sangat kental)

Untuk semakin menguatkan kesan klasik, Omega membekali arloji berdiameter 47,5 mm ini dengan lapisan emas putih, serta penampang bagian dalam yang juga berwarna putih. Jarumnya sendiri menggunakan warna biru dan deretan angka Arab dipatri di sana.

(Bagian belakang dibekali juga dengan engsel)

Menariknya, penutup belakang arloji ini juga dibekali dengan sebuah engsel. Sementara itu terdapat strap berbahan kulit berwarna cokelat. Untuk bagian mahkota dan tombolnya, Omega memberikan emas 18 karat. Tak seperti arloji lainnya, tombol pada arloji ini diletakkan persis di bawah angka 6.

(Emas 18 karat menghiasai bagian mahkota)

Perlu diketahui, di jamannya, arloji ini menjadi favorit selama Perang Dunia I, bahkan hampir semua pilot di PD I menggunakan arloji ini. Pasalnya, arloji ini mudah dibaca. Bicara soal harga, Omega membanderol arloji ini seharga US$135,000 atau sekitar Rp1,9 miliar. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
omega,
#
chronograph,
#
vintage,
#
retro