MENU
icon label
image label
blacklogo

Honu, Ransel Pendingin Terinspirasi Teknologi NASA

SEP 04, 2021@14:00 WIB | 107 Views

Untuk merasakan lebih sejuk di lingkungan yang panas, bisa gunakan Honu, yang terinspirasi oleh teknologi NASA.

Ransel unik dilengkapi jaringan termal konduktif ThermoCore yang fleksibel untuk mensirkulasikan air sedingin es dari reservoir. Ransel Honu memiliki fitur micro tubing lebih dari 60 kaki dalam desainnya yang dikombinasikan dengan jaring nilon taffeta, yang dibuat khusus untuk melakukan ekstraksi panas pada tubuh.

Honu diproduksi oleh perusahaan startup 19º N yang berbasis di Honolulu. Memiliki kantong yang berisikan tiga liter air, dimana pengguna juga dapat menambahkan es dan gel pendingin ke dalamnya.

Baca juga: Vessel Player III Stand Bag Tersedia Dalam Warna Baru

Sebuah baterai akan bekerja untuk mensirkulasikan air ke seluruh bagian ransel sehingga rasa panas pada tubuh pemakai terangkat oleh air. Satu kali pengisian baterai lithium-ion dikatakan baik digunakan selama 12 jam. Suhu lingkungan dan suhu pemakai akan menentukan berapa lama kompres dingin bertahan. Setelah efek dingin hilang, pemakai dapat menukarnya dalam 10 detik.

Ransel Honu juga memiliki beberapa fitur ransel biasa. Terdapat sistem penyesuaian lima titik yang mencegah naik-turun ransel saat berjalan atau lari.

Baca juga: 5 Black Backpack For Trendy Look

Faktanya, Honu merupakan nama Hawaii untuk penyu hijau, yang menggambarkan bahwa ransel Honu memeluk punggung pengguna seperti cangkang penyu.

Keseluruhan ransel ini memiliki berat sekitar 0,9 kg,  mungkin tidak termasuk air dan paket pendingin. Saat ini Ransel Honu menjadi bagian kampanye di Kickstarter dengan harga US$299 untuk satu ransel. Sedangkan untuk harga pasar $500.[geo/shf/timBX]

Tags :

#
ransel,
#
ransel untuk pria,
#
honu,
#
ransel pendingin,
#
teknologi nasa