MENU
icon label
image label
blacklogo

Gokil, Tidak Lama Lagi Steam akan Hadir di Sistem Infotainmen Tesla

JUL 18, 2022@12:00 WIB | 205 Views

Elon Musk baru-baru ini mengatakn di Twitter, bahwa Steam akan segera menuju Tesla. Menurut para eksekutif, perusahaan saat ini sudahn membuat "kemajuan" untuk mengintegrasi Steam. Musk kemudian melanjutkan dengan mengatakan, bahwa demonstrasi hasil integrasi tersebut dapat diharapkan hadir pada awal "bulan depan."

Pernyataan itu dibuat sebagai tanggapan atas ulasan tentang jajaran mobil Tesla sebagai platform game. Ada seorang pengguna yang membuat postingan di Tesla Owner Silicon Valley yang menyatakan, bahwa Tesla juga bisa berfungsi sebagai konsol game.

“Tesla awalnya memasukkan game seperti 2048 dan Beach Buggy Racing, sehingga Anda dapat menghabiskan waktu sambil menunggu mobil anda mengisi daya, tetapi sekarang mereka telah menambahkan banyak sekali game baru, bahkan beberapa game membutuhkan controller untuk dapat dimainkan". tulis seorang pengguna Tesla di Tesla Owner Silicon Valley

Pengguna tersebut melanjutkan dengan menjelaskan bahwa “video game yang ada di Tesla memang bukan nilai jual utama, tetapi ini bisa menjadi pembeda dari para pesaing. Tesla menambahkan banyak game baru berkat AMD Ryzen.

Tesla saat ini menawarkan berbagai berbagai game yang berbeda, seperti Sonic The Hedgehog, The Witcher 3, hingga Cyberpunk 2077. Dengan melakukan peningkatan perangkat keras di kendaraan Tesla, ini dapat memungkinkan lebih banyak lagi game akan hadir di Tesla.

Bagian dari rencana tersebut tampaknya adalah integrasi Steam. Musk sebelumnya menyarankan bahwa pemilik Tesla dapat mengharapkan kinerja game tingkat tinggi di mobil mereka. “Tidak pernah ada mobil yang memiliki teknologi komputasi tercanggih dan sistem infotainmen canggih di mana ini benar-benar setingkat PlayStation 5,”

Musk menunjukkan saat demonstrasi model terbaru pada  bulan lalu. “Ini adalah kinerja selevel dengan PlayStation 5 yang sebenarnya". Kemudian eksekutif menambahkan bahwa, sistem infotainment Tesla dapat menjalankan game ber-spek tinggi, seperti Cyberpunk dan akan menghasilkan frame rate yang cukup tinggi, yaitu 60fps.

Dengan kebijakannya tentang game, baru-baru ini Tesla menuai banyak kritik. Raksasa EV tersebut pertama kali mengizinkan para pengguna Tesla untuk bermain game hanya saat kendaraan dalam posisi parkir, tetapi kemudian mengizinkan pengemudi mengakses Tesla Arcade setelah melewati pemeriksaan keamanan. Tesla akhirnya kembali ke kebijakan sebelumnya setelah tinjauan yang gagal oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
steam,
#
tesla,
#
berita gaming