MENU
icon label
image label
blacklogo

Film “The Matrix 4” Sudah Mulai Diproduksi

FEB 18, 2020@18:30 WIB | 523 Views

Siapa yang tidak kenal dengan film The Matrix? Film dengan genre sci-fi dan laga yang sempat populer ini kembali terdengar berkat kabar munculnya sekuel terbaru berjudul The Matrix 4. Film tersebut kini sedang memasuki tahap pengambilan gambar, dan lokasi pengambilan gambarnya sendiri dikabarkan akan dilakukan di San Fransisco, Chicago, serta  Jerman.

The Matrix

Seperti judulnya, The Matrix 4 merupakan film keempat dalam franchise The Matrix. Film pertamanya, The Matrix pertama kali tayang pada tahun 1999. Film tersebut menceritakan tentang sosok Thomas Anderson, seorang pemrogram komputer sekaligus hacker dengan alias Neo yang terperangkap dalam sebuah realitas maya bernama The Matrix. Film yang ditulis serta digarap oleh Wachowski bersaudara ini memadukan unsur sci-fi dan bela diri yang begitu memukau hingga mempengaruhi film-film laga lainnya.

Menyusul kesuksesan film pertama, pada tahun 2003 Wachowski bersaudara, bersama dengan Joel Silver yang juga turut andil di film sebelumnya kembali membuat dua sekuel, yaitu The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions. Film The Matrix Revolutions pada awalnya merupakan film terakhir dalam franchise The Matrix, seperti yang dituturkan oleh Wachowski bersaudara dan Joel Silver dalam sebuah interview, namun pada tahun 2019 muncul kabar bahwa sekuel terbaru dari The Matrix akan dibuat, dan salah satu Wachowski bersaudara, Lana Wachowski kembali menjadi penulis, sutradara, sekaligus produser dari sekuel yang diberi nama The Matrix 4 tersebut.

Keanu Reaves dan Carrie-Anne Moss

Selain kembali menggandeng salah satu dari Wachowski bersaudara, pihak Warner Bros dan Village Roadshow Pictures yang memproduksi semua film The Matrix sebelumnya juga turut  mengonfirmasi bahwa dua nama utama dalam franchise tersebut, yaitu Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss akan kembali berperan dalam  The Matrix 4. Keanu Reeves kembali berperan sebagai Neo, sedangkan Carrie-Anne Moss kembali berperan sebagai Trinity.  Aktris Jada Pinkett Smith juga dikabarkan akan kembali memerankan karakter Niobe yang muncul di kedua sekuel sebelumnya. Tidak hanya sampai disitu, sejumlah nama lain seperti Yahya Abdul-Mateen II, Neil Patrick Harris, Jessica Henwick, Jonathan Groff, Toby Onwumere,  Max Riemelt, Eréndira Ibarra, Andrew Caldwell, serta Priyanka Chopra turut meramaikan daftar pemain dalam film tersebut.

Film “The Matrix 4” sendiri dijadwalkan akan tayang pada tanggal 21 Mei 2021.[Nes/Hsn/timBX]

Tags :

#
film,
#
the matrix,
#
the matrix 4,
#
keanu reaves,
#
carrie-anne moss