MENU
icon label
image label
blacklogo

Film Resident Evil: Welcome To Racoon City akan Mendapatkan Rating R

SEP 09, 2021@11:20 WIB | 109 Views

Resident Evil: Welcome To Raccoon City (2021) dikabarkan telah mendapatkan R-rating untuk kekerasan yang berlebihan. Film garapan Johannes Roberts yang akan datang ini adalah reboot dari film Resident Evil dan berfungsi sebagai adaptasi sinematik terbaru seri game survilval horror legendaris dari Capcom dengan nama yang sama. Sebenarnya RE sudah pernah diadaptasi menjadi sebuah film dan menjadi franchise yang digarap oleh penulis sekaligus sutradara Paul W. S. Anderson, yang semuanya mencakup enam film, dan memiliki aktor utama Milla Jovovich. Walaupun film ini sukses secara komersial dengan menghasilkan pendapatan kotor hingga $1,2 miliar di seluruh dunia, tetapi film ini menerima kritikan yang sangat pedas, karena hampir semua unsur dalam filmnya jauh berbeda dari game. Tapi film reboot ini akan menebus kesalahan di masa lalu dengan tetap berpatokan pada game-nya

Film ini akan menjadi origin story yang berlatar pada tahun 1998, di sebuah kota bernama Raccoon City, Resident Evil: Welcome To Raccoon City disebut-sebut akan kembali ke akar genre survival horror, berbeda dengan film-film sebelumnya. RE: Welcome To The Raccoon City akan menampilkan karakter-karakter favorit para penggemar game RE, seperti, Clair Redfield (Kaya Scodelario), Chris Redfield (Robbie Amell), Jill Valentine (Hannah John-Kamen), Albert Wesker (Tom Hopper), Leon S Kennedy (Avan Jogia), dan William Birkin (Neal McDonough).

Sebelumnya, Roberts menggoda bahwa film tersebut akan "benar-benar menakutkan,", meskipun pada saat itu dia tidak menunjukkan apakah ketakutan itu akan membatasi penonton mana yang benar-benar dapat menonton film tersebut. Sekarang setelah film tersebut secara resmi mendapatkan R-rating, sudah jelas bahwa Resident Evil: Welcome To Raccoon City tentu bukan untuk orang yang penakut.

Menurut sebuah laporan dari Bloody Disgusting, MPA telah secara resmi mengumumkan bahwa Resident Evil: Welcome to Raccoon City diberi R-rating. Rating tersebut diberikan karena di dalam filmnya terdapat adegan kekerasan, kengerian, dan bahasa yang kasar, yang menurut MPA tidak cocok untuk orang-orang di bawah umur 17 tahun kecuali mereka didampingi oleh orang tua. Jadi, sepertinya film ini benar benar bergenre horor, berbeda dengan film-film sebelumnya yang lebih ke arah action sci-fi. 

.(Sumber: IGN)

(Sumber: IGN)

Resident Evil: Welcome To Raccoon City sebagian besar akan mengadaptasi materi dari game RE1 (1996) dan RE2 (1998), penting bagi film untuk secara autentik menampilkan atmosfir dan detail yang menakutkan dari kedua game legendaris tersebut dan Ini tidak mungkin dicapai tanpa mendapatkan R-Rating, karena gamenya sendiri dianggap sangat menakutkan oleh para pemain dan kritikus. Mudah-mudahan, dengan rating tersebut akan membantu film memenuhi janji untuk sesuai dengan sumber originalnya dan menghindari kesalahan film-film sebelumnya yang dibintangi Jovivich. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
resident evil,
#
resident evil; welcome to the raccoon city,
#
adaptasi game,
#
rekomendasi film,
#
berita film