MENU
icon label
image label
blacklogo

Fast & Furious 9 Mulai Produksi

JUN 25, 2019@11:10 WIB | 147 Views

Nathalie Emmanuel telah mengkonfirmasi bahwa produksi di Fast & Furious 9 sedang berlangsung. Sesuai dengan judulnya ini akan menjadi entri utama ke sembilan dalam waralaba Fast & Furious dan ke sepuluh secara keseluruhan, jika memasukan spin off yang akan tampil Agustus nanti yaitu Hobbs & Shaw. Vin Diesel akan sekali lagi berperan sebagai Domnic Toretto dalam film tersebut. Sementara Michelle Rodriguez juga mengulangi perannya yang lama sebagai pacar Dom yang berubah menjadi istri, Letty Ortiz. Keterlibatan Rodriguez sendiri baru terkonfirmasi bulan lalu, setelah dia mendapatkan persetujuan dari Universal untuk menambahkan seorang penulis wanita ke tim kreatif Fast & Furious 9.

Sayangnya pada film ini diketahui bahwa Dwayne Johnson (The Rock) tidak akan turut serta sama sekali. Hal ini diduga terkait pernyataannya yang secara publik mengatakan dia memiliki perbedaan visi kreatif dengan tim Fate of the Furious (2017). Sebagai gantinya Johnson akan kembali sebagai Luke Hobbs di Hobbs & Shaw. Namun demikian, film ini akan tetap menyertakan bintang gulat yang menjadi aktor, meskipun dalam bentuk John Cena, bukan The Rock. Peran Cena masih dirahasiakan untuk saat ini, tapi sangat mungkin dia memainkan penjahat yang belum disebutkan namanya dalam angsuran ini.

Emmanuel, yang bergabung dengan waralaba sebagai peretas Ramsey di Furious Seven, pertama kali mengumumkan bahwa Fast & Furious 9 telah mulai syuting di akun Twitter-nya beberapa waktu lalu. Anda dapat memeriksa tweet-nya, di bawah ini.

Agaknya, para emoji di sini menghadirkan enam karakter yang kembali dalam Fast & Furious 9. Sosok botak pertama mungkin mengacu pada Diesel sebagai Dom, sedangkan tiga berikut kemungkinan mewakili Rodriguez sebagai Letty, Tyrese Gibson sebagai Roman Pearce (makanya botak juga), dan Jordana Brewster sebagai saudara perempuan Dom, Mia. Sementara suami Mia, Brian O'Connor, ‘pensiun’ di Furious Seven setelah kematian Paul Walker.

 Diesel sebelumnya mengonfirmasi bahwa Brewster akan kembali dengan Fast & Furious 9, setelah tidak diikutsertakan pada The Fate of the Furious. Akhirnya, dua emoji dengan laptop tidak diragukan lagi mewakili dua anggota keluarga Dom yang paham teknologi, Ramsey dan Tej Parker (Chris Ludacris Bridges).

Dengan tim produksi yang mencakup penulis wanita pertama dan sutradara Justin Lin (yang bertanggung jawab untuk mengarahkan beberapa film Fast & Furious yang paling terkenal hingga saat ini, seperti Fast Five), Fast & Furious 9 tampaknya memiliki peluang bagus. Ini tentu saja merupakan perubahan yang disambut baik setelah pengembangan dan pra-produksi yang agak kacau di proyek ini. Antara lain, Fast & Furious 9 ditunda satu tahun pada tahun 2017 dan menjadi berita utama karena alasan yang salah ketika Gibson kemudian mengecam Johnson di depan umum, menyalahkan dia dan Hobbs & Shaw atas perubahan tanggal.

Tidak lama sebelum itu Rodriguez bahkan mengkritik franchise tersebut di media sosial karena tidak menangani pengembangan karakter wanitanya dengan baik. Pernyataan itu ternyata didukung Diesel dan membuka jalan ke pengembangan tyang menjadi spin off Fast & Furious yang dipimpin oleh wanita. Terlepas dari semua itu, perjalanan Fast & Furious 9 ke layar lebar tampaknya akan jauh lebih lancar mulai sekarang.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
fast and furious,
#
vin diesel,
#
nathalie emmanuel,
#
fast and furious 9,
#
dwayne johnson