MENU
icon label
image label
blacklogo

Fantastic Beast 2: Siapa Sebenarnya Dumbledore?

NOV 15, 2018@15:00 WIB | 82 Views

Sejak dirilis pada 14 November lalu, film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald tidak hanya berpusat pada Newt Scamander saja, namun juga berusaha mengungkap siapakah sebenarnya Albus Dumbledore. Pada film, dikisahkan bahwa Dumbledore sebenarnya bisa melawan Grindelwald untuk mencegah agar para penyihir tidak terhasut atas bujukan Grindelwald. Celakanya, para penyihir justru malah banyak yang termakan hasutan Grindelwald, termasuk Credence.

Ada beberapa spekulasi mengapa Dumbledore tidak mau melawan Grindelwald. Pertama, ada pendapat bahwa mereka adalah sepasang manusia yang saling menyukai. Jadi, tidak mungkin Dumbledore melawan ‘kekasih’-nya sendiri walaupun ia berusaha menyebarkan sihir hitam. Sayangnya, hal itu tidak dijelaskan secara terbuka oleh sang penulisnya sendiri, J.K Rowling.

Pendapat yang kedua, Grindelwald adalah tubuh dari Dumbledore sendiri. Jika seandainya ia membunuh Grindelwald, maka otomatis ia membunuh dirinya sendiri. Hal itu dibuktikan dengan perkataan Grindelwald bahwa ia adalah seorang Dumbledore. Namun sayangnya pendapat itu juga masih menjadi sebuah tanda tanya karena bisa saja perkataan itu hanyalah rekayasa Grindelwald semata. Apalagi, Albus Dumbledore tidak pernah menyebutkan soal saudaranya selain Aberfoth dan Ariana.

Yang terakhir, mereka berdua memiliki sebuah janji untuk tidak saling menyerang. Ini pendapat yang paling masuk akal karena pada akhir cerita, Newt Scamander memberikan sebuah benda kepada Dumbledore yang dirasa adalah perjanjian antara Dumbledore dan Grindelwald.

Lalu bagaimana pendapatmu, Black Pals? [rmz/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
fantastic beast 2,
#
albus dumbledore,
#
newt scamander,
#
grindelwald