MENU
icon label
image label
blacklogo

Enam Helm Dark Mode Karya Anak Bangsa

JUN 15, 2020@12:00 WIB | 178 Views

Helm adalah standar keamanan biker yang paling inti. Untuk menjaga bagian vital kepala, helm pun sudah diciptakan semenjak ditemukannya motor dan kini helm tak hanya dibuat agar semata-mata melindungi kepala tapi juga ada fashion yang terkait di dalamnya.

Jadi bagi Blackpals yang suka riding in style, tim Blackxperience punya enam helm keren dengan warna hitam yang bisa jadi pilihan mix and match sama motor yang digunakan. Membawa gaya desain yang berbeda, enam helm bernuansa warna hitam ini hadir dari dua brand lokal RSV dan Elders Company. Walau sama-sama mengusung local pride, masing-masing produsen memiliki target pasar yang  berbeda.

Hal ini dapat dilihat dari desain yang diusungnya, di mana RSV dengan desain modern dan diproduksi masal, sedangkan Elders lebih ke arah custom dan diproduksi handmade secara terbatas.

RSV FF500 Carbon Graphics
Helm yang memiliki desain sporty ini berjenis full face dengan dominasi warna hitam dan gelap hasil dari grafis motif carbon menyelimuti seluruh bagian cangkangnya. Berbahan ABS atau Acrylonitrile Butadiene Styrene, polimer pembentuk plastik organik yang memiliki tingkat kekerasan yang cukup serta tak mudah pecah sehingga dapat melindungi kepala.


Bagian kaca atau visor berjenis flat dengan quick release system sehingga mudah dibongkar pasang. Ada enam air vent pada helm ini untuk meningkatkan sirkulasi udara. Cushion dalam helm ini pun dapat dilepas sehingga washable. Untuk strap and buckle ia menggunakan double d ring dan quick release system sehingga mudah di adjust dan dilepaskan.

RSV Super Color
Helm ini secara kontruksi merupakan helm half face dengan kaca depan full, namun ia disertakan dengan mask atau topeng untuk dipasangkan. Mask ini meliputi sebuah goggle dan mouth guard dengan strap band. Bahan helm ini menggunakan ABS dibalut warna hitam glossy.


Seperti FF500 ia juga memiliki cushion yang dapat dilepas dan dicuci, ketebalan dan kenyamanannya pun cukup. Ia cocok digunakan untuk rider matic, vespa dan motor sport atau vintage. Secara keamanan, helm ini mengantongi standar SNI dan DOT.

RSV Atom Nectar Black
Berkolaborasi dengan Orca, helm ini sudah terlihat dari bentuknya jika ia merupakan helm tracker atau motor cross. Desainnya keren dengan bahan shell ABS, 2 buah ventilator, dan air deflector di moncong. Di bagian buckle, helm ini mengaplikasikan double d ring, quick release system sehingga dapat dilepas dengan mudah saat darurat.


Sama seperti 2 RSV di atas padding-nya juga dapat dilepas dan dicuci, cocok banget untuk penggunaan outdoor extreme terrain yang biasanya mudah kotor.

Elders Lil Skull
Dari namanya, sudah jelas jika helm ini dibuat dengan inspirasi bentuk tengkorak. Bahan shell dari helm ini adalah reinforced fiber dan dilapis cat hitam glossy dengan emblem Elders di bagian kening. Pinggiran Lil Skull dihias dengan lis chrome yang menambah kesan premium dari helm ini.


Walau berbahan kuat dan memiliki sistem penguncian double d ring, Lil Skull tidak mengantongi standar keamanan apapun. Hal ini memang terkait dengan misi helm yang lebih ke arah novelty dimana termasuk jenis fashion helmet. Helm ini juga berukuran tight alias dari segi ukuran tidak besar dan cocok digunakan untuk rider motor custom dan mungkin motor vintage lain.

Elders Space Helmet
Lagi-lagi dari namanya, helm ini secara desain mengadopsi helm luar angkasa klasik dengan visor yang tertanam di dalam. Menggunakan bahan reinforced fiber helm ini juga terbilang cukup kuat dan aman apalagi dengan pengaplikasian strap berbahan kulit dengan buttons dan double d ring untuk penguncian.


Tak memiliki standar keamanan, helm ini memang ditujukan untuk riding santai. Bagian padding-nya juga dapat dilepas pasang dengan aplikasi velcro. Desainnya keren banget, mungkin karena ada campur tangan seniman Jepang, Itsuko Tsusui yang turun langsung di dalam konsepnya.

Elders Raid
Helm terakhir ini adalah salah satu helm Elders yang paling keren. Bentuknya tidak tight namun tetap enak dilihat dengan model cakil klasik. Di bagian moncong ada mouth ventilator memanjang vetikal. Di bagian atas ia agak meruncing, dan dibagian kening terdapat button untuk pemasangan sun shade.


Bahannya terbuat dari reinforced fiber dibalut dengan car bernuansa dark pearl. Bagian buckle dan strap sudah menerapkan double d ring dan quick release system sehingga aman. Desain yang keren dan sleek membuatnya worth to buy buat Blackpals rider motor custom dan vintage lainnya. [leo/timBX]

Tags :

#
cool black things,
#
helm,
#
rsv,
#
elders garage