MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi, Eiger Buka Gerai Internasional Pertamanya di Swiss

OCT 25, 2023@12:00 WIB | 955 Views

Eiger Adventure, produsen perlengkapan untuk aktivitas outdoor kini sukses melebarkan sayap bisnisnya hingga ke Swiss. Kesuksesan ini ditandai dengan telah resmi dibukanya gerai internasional pertama dari Eiger di Swiss.

Gerai yang berada tepat di kaki gunung Eiger ini akan membawa identitas Indonesia sekaligus membuktikan kepada dunia internasional jika kualitas produk-produk Indonesia tidak kalah dengan merk luar.

FYI, nama Eiger terinspirasi dari nama Gunung Eiger di Swiss. Eiger menjadikan negara Swiss dan Gunung menjadi inspirasi untuk terus berinovasi.

Ronny Lukito, Founder PT Eigerindo Multi Produk Industri, perusahaan yang menaungi brand Eiger mengatakan, toko yang berada di Jalan Jungfraustrasse Nomor 2, Interlaken, Swiss adalah langkah awal perusahaannya untuk mendunia.

Ia pun sedikit memberikan bocoran negara-negara mana yang akan dipilih Eiger.

"Eiger berencana akan buka pasar ke negara-negara tropis seperti ke Malaysia. Sudah ada permintaan dari Filipina dan Thailand untuk buka toko di sana dan kita juga akan masuk pasar negara tropis lainnya seperti Brasil," ujarnya dalam teleconference dengan awak media.

Christian Sarsono, CEO Eiger mengatakan, banyak tantangan saat akan membuka toko di Swiss. Antara lain karena ketatnya standar kualitas produk yang boleh dipasarkan di sana.

Tantangan lainnya adalah selera masyarakat Swiss yang sangat perhatian pada hal-hal detil terkait kualitas produk berikut material yang digunakannya. Total persiapan yang dilakukan terutama menyangkut kualitas produk mencapai dua tahun

"Itu seperti untuk mountaineering raincoat, itu bisa sampai dua tahun. Kita uji dulu produk itu di beberapa gunung seperti Cartenz, sebelum kita pasarkan di Swiss," kata dia.

Well, Congrats untuk Eiger yang berhasil menjejakkan satu kaki di pasar global. Semoga langkah Eiger bisa berlanjut dan ini bisa menjadi pelecut untuk merek-merek lokal lainnya agar bisa go international juga, ya Blackpals. 

Tags :

#
eiger,
#
gerai eiger di swiss,
#
swiss

X