MENU
icon label
image label
blacklogo

Dibalik layar film Buffalo Boys: Film Indonesia dengan Atmosfer Western

AUG 02, 2018@18:00 WIB | 73 Views

Film Indonesia kerap dihubung-hubungkan dengan genre komedi atau romantis. Namun, sineas asal Singapura yang besar di Jakarta, Mike Wiluan, mematahkan statement tersebut. Ia pun mewujudkan film genre action fantasi dengan balutan unsur kriminal melalui film Buffalo Boys.

Sejak promo teaser sampai cuplikannya rilis, film ini menawarkan sesuatu yang beda dari kebanyakan film Indonesia. Mike Wiluan menampilkan sebuah visual yang memanjakan mata para penikmat film. Nuansa jingga dan abu-abu ala western membuat film Buffalo Boys ini terasa seperti film Hollywood.

Ketika ditanya tentang berapa lama proyek ini dikerjakan, ia menjawab bahwa proses ini membutuhkan tiga tahun. Mike membangun proses ini mulai dari konsep dan ide cerita sampai menulis draft bersama timnya. Ia dibantu oleh timnya untuk dialog berbahasa Indonesia karena biasanya ia menulis script menggunakan bahasa inggris.

Mike juga mengaku bahwa kostum, set, dan efek di film Buffalo Boys akan menjadi karakter dalam film ini. Setiap detail akan menjadi elemen yang menjadikan film lebih realistik dan lebih mengena ke penonton. “jangan sampai kita berpikir ‘ah itu gapapa orang ga bakal liat’. Penonton semuanya lihat,” ujarnya.

Film yang dibintangi oleh Yoshi Sudarso dan Pevita Pearce sudah tayang pada tanggal 19 Juli kemarin dan dapat ditonton di bioskop di kota kamu. So, tunggu apalagi?[rmz/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
buffalo boys,
#
mike wiluan,
#
yoshi sudarso,
#
pevita pearce