MENU
icon label
image label
blacklogo

Dari The Rock Hingga Kei Nishikori, Inilah Arloji Para Tokoh Terkenal Minggu Ini

AUG 02, 2021@18:00 WIB | 190 Views

Minggu lalu ada minggu dengan banyak acara. Mulai dari Olimpiade Tokyo 2020 yang masih berlangsung, NBA Draft yang mengundang banyak pemain terkenal, hingga acara khusus seperti premiere film baru Dwayne Johnson “Jungle Cruise”. Film yang resmi dikeluarkan pada tanggal 30 juli ini menceritakan petualangan 2 peneliti dan kapten kapalnya mencari Tree of Life. Kisahnya dibuat berdasarkan wahana permainan Disneyland Jungle Cruise.

Seminggu sebelum resmi diputar di bioskop, Disney mengadakan acara premiere di Disneyland yang mengundang banyak aktor selain aktor pemeran. Dwayne Johnson sebagai salah satu tokoh utama juga hadir dalam acara ini bersama dengan tokoh utama lain, Emily Blunt. Dalam foto, di lengannya terlihat jelas melingkar sebuah Panerai. Panerai Luminor Marina (PAM) 1312 ini adalah arloji paling klasik, keturunan langsung dari jam yang dipakai Sylvester Stallone dulu.

Aktor aksi itu adalah orang yang membawa arloji merek asal Italia itu masuk ke mata publik. Sebelumnya, mereka adalah pemasok untuk Angkatan Laut Italia dan baru mulai dijual ke publik pada tahun 1993. Dan pada tahun 1996, jam tangan ini melingkar di lengan Stallone di film Daylight. Kemudian Arnold Schwarzenegger juga ikut memakai Panerai. Merek ini pun kemudian familiar dengan konsep pahlawan aksi dengan badan kekar dan lengan yang besar.

Dwayne Johnson pun tidak ketinggalan. Aktor yang familiar disapa The Rock ini sebelumnya sudah terlihat memakai di berbagai kesempatan, misalnya saat pemutaran Fast Five dan G.I. Joe: Retaliation. Di acara premiere Jumanji: Next Level juga, ia memakai Panerai Radiomir 3 Days GMT Oro Rosso yang terbuat dari emas dipadukan dengan tembaga. Arloji ini awalnya dibuat untuk Royal Italian Navy dan didesain mudah dibaca di bawah laut. Ukurannya juga lebih besar dengan case 47 mm (umumnya 40 mm).

Acara lain yang menampilkan arloji menarik perhatian GQ adalah di NBA Draft 2021. Tahun ini, Cade Cunningham memilih Cartier Santos untuk menemaninya di acara tersebut. Hal ini membawanya dibandingkan dengan Obi Toppin yang juga memakai arloji merek yang sama tahun lalu. Bila tahun lalu Obi terlihat memakai jam tangan Santos dengan dial hitam tali beli putih, maka tahun ini Cade menampilkan versi dial putih dengan tali kulit hitam. Di luar itu adalah perbedaan 3 sub-dial di jam tangan Cade yang tidak ditemukan di Obi tahun lalu.

Jam tangan lain yang menarik dari NBA Draft adalah Hublot milik Scottie Barnes. Hublot Classic Fusion berwarna hitam terlihat kontras dengan gaya fashion putih pemain Toronto Barnes itu. Arloji ini juga sering terlihat di lengan pemain Milwaukee Bucks Khris Middleton. Hublot Classic Fusion didesain tahun 1980-an. Tahun itu, banyak merek arloji yang sedang mencari ciri khas mereka sendiri dan berusaha mendapatkan titik tengah antara gaya yang kasual dengan gambaran mewah.

Tentunya Olimpiade Tokyo juga tidak ketinggalan menyumbangkan gambar arloji minggu ini di GQ. Kali ini adalah Kei Nishikori, petenis asal Jepang yang memakai arloji unik. G-Shock CasiOak Crystal Jellyfish miliknya tidak hanya memiliki nama yang unik. Jam tangan ini dicat dengan tangan langsung dengan perpaduan case dan tali yang transparan. Desain senada dengan tema dunia bawah lautnya. Selain itu, di dial-nya adalah desain warna-warni yang dibuat berdasarkan phytoplankton, makanan ringan favorit para ikan.

Tentunya masih ada arloji menarik lain di minggu lalu. Misalnya Rolex Day-Date kesukaan ASAP Ferg yang dipakai saat wawancara video dengan GQ dan tentunya masih banyak yang lain. Apakah Anda ada melihat jam tangan bagus lain di lengan para tokoh terkenal? [eve/shf/timBX]

Tags :

#
arloji,
#
arloji untuk pria,
#
arloji para tokoh terkenal,
#
dwayne johnson,
#
kei nishikori,
#
cade cunningham,
#
scottie barnes