MENU
icon label
image label
blacklogo

Dapatkan Suntikan Dana, Roblox Bakal Go Public

OCT 05, 2020@15:00 WIB | 112 Views

Roblox bekerja dengan bank investasi untuk mempersiapkan daftar pasar saham AS yang bisa terjadi awal tahun depan dan diharapkan platform game online dapat menggandakan penilaian 4 miliar US Dollar baru-baru ini, kata beberapa orang yang mengetahui masalah tersebut.

Permintaan AS untuk video game melonjak karena konsumen mencari hiburan di rumah yang disebabkan oleh lockdown untuk menekan penyebaran virus corona.

Pengeluaran konsumen AS untuk video game mencapai rekor 11,6 miliar US Dollar pada kuartal kedua, naik 30% pada periode tahun lalu, menurut perusahaan riset NPD Group.

Roblox sedang mempertimbangkan apakah akan go public melalui penawaran umum perdana tradisional atau daftar langsung, kata sumber tersebut, memperingatkan bahwa rencana tersebut tunduk pada kondisi pasar.

Sumber meminta anonimitas karena rencananya bersifat pribadi. Namun pihak Roblox menolak berkomentar. Dalam pencatatan langsung, tidak ada saham baru yang dijual dan bank penjamin emisi tidak mempertimbangkan harga, tidak seperti dalam IPO.

Dengan tidak menjual saham baru, perusahaan tidak mencairkan kepemilikan pemegang saham yang ada dan pencatatan publik memungkinkan investor saat ini untuk menjual saham dengan mudah.

Daftar langsung relatif jarang. Pembuat perangkat lunak tempat kerja Asana dan perusahaan analisis data Palantir Technologies pada tengah pekan ini menjadi hanya perusahaan ketiga dan keempat yang go public di Bursa Efek New York melalui pencatatan langsung.

Untuk Roblox yang berbasis di San Mateo, California, yang didirikan pada tahun 2004, pencatatan akan dilakukan setelah mengumpulkan 150 juta US Dollar pada bulan Februari dengan penilaian 4 miliar US Dollar dalam putaran pendanaan Series G yang dipimpin oleh perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz.

Pada saat pengumuman penggalangan dana, Roblox mengatakan telah menjangkau lebih dari 115 juta pengguna aktif bulanan dan lebih dari 1,5 miliar jam keterlibatan bulanan.

Platform Roblox menawarkan sejumlah game berbeda di seluruh perangkat seluler dan konsol game. Perusahaan mengoperasikan model freemium di mana pengguna dapat melakukan pembelian dalam game.

Pencatatan publik Roblox akan mengikuti platform game Unity Software yang sahamnya telah meningkat lebih dari 60% sejak go public bulan lalu. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
roblox,
#
video game roblox,
#
inovasi teknologi

RELATED ARTICLE