MENU
icon label
image label
blacklogo

Bukti Ed Sheeran Memiliki Selera Tinggi Dalam Memilih Arloji

JUN 08, 2021@19:30 WIB | 106 Views

Musisi Ed Sheeran mengumumkan hiatus 2 bulan sebelum pandemi. Ia menuliskan dalam Instagram-nya bahwa ia beristirahat untuk “berlibur, menulis, dan membaca.” Hingga akhir-akhir ini, ia muncul kembali dalam wawancaranya dengan BBC yang berjudul “Ed Sheeran is back!” Dalam wawancara ini, yang menarik perhatian bukan hanya kabar kembalinya si musisi, tetapi juga koleksi baru arlojinya.

Memegang mic BBC, di lengan penyanyi Shape of You ini melingkar jam tangan Patek Phillippe Calatrava. Jam ini dirilis tahun 2020 untuk memeringati dibukanya pabrik fasilitas baru Patek Philippe di Plan-les-Ouates, Swedia. Jam Calatrava ini hanya terbatas 1.000 buah. Ia juga memakai bahan khas stainless steel. Sebelumnya, Patek selalu memakai bahan emas dan platinum berwarna kuning, rose, ataupun putih. Untuk bahan stainless steel, biasanya dipakai untuk seri Nautilus dan Aquanaut. Sebelumnya hanya ada satu jam Calavatra lain yang memakai stainless steel.

Tentunya koleksi jam tangan Ed Sheeran ini tidak hanya terbatas pada Patek Philippe Calavatra baru ini. Mulai dari merek terkenal Patek Philippe hingga merek independen tersembunyi, semuanya masuk dalam daftar kepemilikan si musisi. Penasaran masih ada jam apa saja? Berikut adalah daftarnya menurut GQ.

Awalnya Ed Sheeran selalu memakai jam tangan dari Hublot Big Bang dalam tur untuk mempromosikan albumnya. Kemudian ia menerima sebuah hadiah terima kasih dari temannya setelah mengikuti Bar Mitzvah untuk anak si teman. Hadiah ini adalah Patek Philippe Nautilus 5726A. Jam ini memiliki fungsi unik menampilkan siklus bentuk bulan di layarnya. Jam ini adalah jam pertamanya di dunia koleksi arloji dan pertemanannya dengan John Mayer-lah yang memulai obsesinya di dunia horologi.

Koleksi Patek Philippenya tidak terhenti di jam pertamanya. Di tahun 2017, ia menerima penghargaan penghargaan royal honor of MBE untuk kontribusi musikalnya di Buckingham Palace. Arloji Patek Philippe worldtime reference 5130R terfoto bersama medali barunya di tangan si penyanyi. Kemudian, ia sempat terfoto dengan arloji Patek Phillippe ref 5370 split-seconds chronograph dan Patek Philippe 5004 Grand Complication.

Mereka asal Prancis-Swedia Richard Mille juga salah satu yang sering muncul dalam koleksi si musisi.  Richard Mille RM 38-01 Tourbillon G-Sensor Quarts TPT dipakai oleh Ed Sheeran dalam acara MTV Video Music Awards tahun 2017. Jam tangan ini terkenal memiliki G sensor yang dapat menghitung berapa kuat ayunan lengan golfer professional (dan ambassador Richard Mille) Bubba Watson dan pemakai lain. Sensor ini menjadikannya jam tangan Richard Mille paling canggih saat itu.

Sebuah Richard Mille kembali terlihat di lengannya saat Grammys Award 2017, kali ini adalah Richard Mille RM26-02 Toubillon Evil Eye. Selain itu juga ada Richard Mille RM 27-03 Turbillon Rafael Nadal yang dipakainya saat 2017 KIIS 102.4 Jingle Ball. Jam favorit lainnya adalah Rolex. Sebuah Rolex Paul Newman Daytona dipakai Ed Sheeran dalam Victoria’s Secret Fashion Show tahun 2014. Tahun 2015, ia juga terlihat mengenakan Rolex Everose Yacht-Master ref. 116655 dalam wawancara bersama The Elvis Duran Z100 Morning Show.

Arloji lain dalam koleksi penyanyi asal Inggris ini termasuk IWC Pilot’s Watch Mark XVIII, JS Watch Company Sif North Atlantic Rescue Timer dari Islandia, dan Sturmanskie Gagarin Vintage dari Rusia. Ia juga sempat menerima jam tangan kustom Tudor Black Bay ‘Divide’ Tour special edition untuk memeringati akhir dari tur dunia dua tahunnya 2019 lalu.

Itulah tadi daftar arloji yang pernah terlihat dan terfoto melingkar di pergelangan tangan Ed Sheeran. Tentunya koleksi ini tidak terbatas pada daftar di atas. Namun arloji-arloji ini sudah cukup untuk membuktikan selera tinggi si musisi dalam dunia horologi. Tertarik dengan jam manapun yang ada dalam koleksi penyanyi ini? [evl/asl/timBX]

Tags :

#
ed sheeran,
#
arloji mewah,
#
rekomendasi arloji,
#
rekomendasi jam tangan,
#
jam tangan mewah,
#
patek phillippe calatrava