MENU
icon label
image label
blacklogo

BlackCinema: Jurassic World

JUL 19, 2021@13:30 WIB | 85 Views

Beberapa tahun setelah kegagalan pembukaan theme park dinosaurus pertama, Jurassic Park, akhirnya gabungan taman bermain dan kebun binatang dinosaurus pertama di dunia berhasil dibuka dan diberi nama berbeda dengan yang pertama yaitu, Jurassic World. Jurassic World berlokasi di bekas lokasi taman pertama, yaitu Isla Nublar, sebuah pulau yang terletak di dekar Costa Rica.

Kakak beradik Zach (Nick Robinson) dan Gray Mitchell (Ty Simpkins) mengunjungi Jurassic World dan berencana akan ditemani langsung oleh tante mereka yang juga bekerja sebagai manajer operasional Jurassic World, Claire Dearing (Bryce Dallas Howard).

Karena kesibukan Claire, di hari pertama kedatangan Zach dan Gray, Claire menunjuk asistennya Zara (Katie McGrath) untuk menemani kedua kakak beradik itu melakukan tur di Jurassic World, namun Claire berjanji akan menemani mereka di hari berikutnya, saat sedang melakukan tur dengan Zara, Zach dan Gray malah melarikan diri dari Zara.

Di sisi lain pulau, mantan veteran angkatan laut, Owen Grady (Chris Pratt), sedang melatih 4 ekor velociraptor yang bernama, Blue, Echo, Delta, dan Charlie untuk keperluan penelitian kecerdasan mereka. Berdasarkan kemampuan raptor yang dapat menuruti perintah, kepala keamanan InGen, Vic Hoskins (Vincent D'Onoforio) percaya bahwa raptor dapat dipersenjatai dan dapat membantu dalam sebuah peperangan, ide ini ditolak mentah oleh Owen dan asistennya, Barry (Omar Sy).

Jurassic World yang selalu kebanjiran pengunjung, akhirnya membuat para staff memikirkan atraksi-atraksi dan dinosaurus-dinosaurus terbaru. Claire dan pemilik Jurassic World, Simon Masrani (Irrfan Khan) akan melakukan pengecekan terhadap salah satu atraksi terbaru mereka yaitu, dinosaurus yang diberi nama Indominus Rex. Indominus Rex diciptakan oleh ahli genetik, Dr. Henry Wu (BD Wong), dengan menggabungkan beberapa DNA hewan dan dinosaurus lain.

Owen Grady ditugaskan oleh Simon Masrani untuk memeriksa faktor keamanan kandang Indominus Rex, sebelum dibuka untuk publik. Owen yang saat itu akan mengecek kandang tersebut, diperingatkan oleh Claire, Indominus Rex yang tidak mempunyai social skills, perilakunya cenderung tidak bisa ditebak dan bisa berbahaya.

Dari ruangan tempat Claire, Simon, dan Owen terlihat bekas cakaran di dinding kandang, yang terlihat seperti bekas panjatan dari dinosaurus tersebut, mereka menyangka bahwa Indominus Rex telah melarikan diri dari kandang, karena mereka juga tidak bisa melihat sosok dan merasakan heat signature dari Indominus Rex dari layar komputer di ruang operasional.

Owen dan dua orang staff dengan sigap, turun langsung ke dalam kandang untuk memeriksa kembali. Namun mereka dikejutkan dengan kemunculan Indominus Rex, yang ternyata masih berada dalam kandang. Indominus Rex yang diciptakan dari DNA berbagai binatang dan dinosaurus, ternyata mewarisi kemampuan dari DNA binatang yang ada dalam tubuh Indominus Rex, salah satunya adalah kemampuan kamuflase dan penyamaran suhu tubuh.

Indominus Rex kemudian menyerang Owen dan kedua orang staff tersebut. Owen berhasil selamat dari serangan Indominus Rex, tetapi naas bagi kedua orang staff tersebut yang harus terbunuh oleh Indominus Rex. Pada akhirnya, kali ini Indominus Rex benar benar melarikan diri dari kandang, dan kemungkinan akan menuju tempat para pengunjung berada (kandang Indominus Rex, terletak jauh dari pusat Jurassic World). Owen menyarankan untuk segera membunuh Indominus Rex, namun Masrani menolak, karena dinosaurus itu adalah aset dari Jurassic World.

Masrani menugaskan pasukan untuk memburu Indominus Rex dengan menggunakan non-lethal weapon agar tidak membunuhnya hanya sekedar membiusnya agar pingsan, dan dapat dibawa kembali ke kandang. Di lain pihak Zach dan Gray yang kabur dari asisten Claire, Zara, tidak tahu tentang berita lolosnya dinosaurus berbahaya tersebut. Claire yang panik akan keselamatan mereka, segera menelpon, namun sayang tidak dapat terhubung karena Zach dan Gray ternyata sedang berada di bagian terlarang pulau.

Apakah akhirnya Indominus Rex dapat dihentikan oleh Owen, Claire, dan pasukan Masrani ? Dan bagaimanakah akhirnya nasib Zach dan Gray yang berada di bagian terlarang dan tidak tahu berita tentang lolosnya sang dinosaurus berbahaya tersebut ? Dapatkan jawabannya dalam film Jurassic World hanya di BlackCinema yang akan ditayangkan di GTV pada hari Senin 19 Juli 2021 Pukul 21.00 WIB. Jangan lupa ikuti kuis BlackCinema di blackcinema.blackxperience.com dan dapatkan kesempatan meraup hadiah uang tunai jutaan rupiah. [era/timBX]

Tags :

#
blackcinema,
#
jurassic world