MENU
icon label
image label
blacklogo

Bill Murray dan Para Praktisi Double Wristing Lainnya

JUL 19, 2021@18:00 WIB | 165 Views

Double wristing atau two timing adalah praktik memakai dua jam tangan sekaligus, masing-masing satu di kedua pergelangan tangan atau keduanya di satu tangan. Mungkin terdengar aneh dan gila, tetapi cara pakai arloji ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan sering ditemukan hingga sekarang. Jenderal Tentara AS Norman Schwarzkopf memakai dua arloji untuk waktu Arab Saudi dan EST (waktu di sebagian benua Amerika) saat perang Gulf tahun 1991.

Selain jenderal AS ini, masih ada banyak lagi yang mengikuti trend ini. Seperti akhir-akhir ini Bill Murray melakukannya saat menghadiri Cannes Film Festival ke-74. Hal ini terlihat dalam premiere perdana The French Dispatch milik Wes Anderson. Film ini adalah film kesepuluh untuk sutradara tersebut dan yang kesembilan Murray terlibat di dalamnya.

Bill Murray memakai baju kemeja Hawaii, topi fedora putih, celana pendek biru, sneakers, dan dua jam tangan putih di kedua lengannya. Satunya adalah Timex Easy Reader yang dapat dibeli di mana saja dengan harga $50. Satu lagi, adalah arloji mewah Cartier Tank yang terlihat lebih klasik dengan desain kotak dan angka romawi. Timex lebih mudah untuk dibaca lengkap dengan fungsi tanggal dalam dial bulatnya. Keduanya juga mirip satu sama lain dengan dial berwarna putih dan tali kulit berwarna hitam.

Aktor lain yang pernah melakukan praktik ini adalah Chris Pratt saat menghadiri acara Jimmy Kimmel. Saat itu, ia menggunakan dua arloji Cartier, Calibre de Cartier Chronograph di pergelangan kanan dan Calibre de Cartier Diver di tangan kiri. Keduanya menggunakan case stainless steel dengan tali kulit dan karet masing-masing.

Bila sekarang orang-orang lebih suka memakai kedua jam tangan terpisah, dulu cara memakai keduanya di satu tangan lebih populer. Misalnya Putri Diana di tahun 1980-an saat menghadiri pertandingan Polo Pangeran Charles. Menurut sang Putri, ia memakai arloji suaminya bersama dengan miliknya sendiri untuk menjadi jimat keberuntungan.

Tokoh lama lain yang juga melakukan hal ini adalah Fidel Castro. Dalam sebuah foto, kedua jam tangan Rolexnya terlihat jelas sat ia merokok di Kremlin untuk berbincang dengan Khrushchev. Menurut Rare Historical Photos yang dikutip oleh Everest Bands, Fidel Castro sering terlihat memakai dua arloji untuk menunjukkan 3 waktu sekaligus. Jadi ia bisa melihat waktu Havana, Washington, dan Moskow sekaligus saat melihat lengannya.

Di dunia musik, double wristing juga pemandangan yang sering ditemukan. Penyanyi muda pemenang Grammy Award Billie Eilish pernah memakai 2 arloji serupa sekaligus di kedua lengannya. Ia juga penganut menggunakan keduanya di lengan yang sama. Rapper Travish Scoot juga memilih gaya ini dengan Audemars Piguet Royal Oak Balance Wheel Openworked 18 karat bersama dengan Rolex. Penyanyi Drake juga terlihat memakai dua Rolex di salah satu tangannya dalam MV The Motto.

Double wristing juga bisa ditemukan sehari-hari. Kombinasi yang paling mudah ditemukan adalah kombinasi smart watch dan arloji biasa. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda jadi memakainya bersama menjadi opsi yang bagus.

Anda juga bisa mengombinasi jam analog dengan digital bila lebih suka pembacaan digital tetapi ingin memakai Rolex baru Anda. Dengan gaya ini, Anda bisa menunjukkan kecintaan Anda pada jam tangan dan membagikannya ke setiap orang yang bertanya tentang gaya baru Anda. Dan tentunya, terlihat lebih berbeda dari yang lain.[eve/shf/timBX]

Tags :

#
double wristing,
#
two timing,
#
para praktisi,
#
bill murray,
#
chris pratt,
#
putri diana,
#
fidel castro