MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Tampilan Arloji Paling Akurat di Dunia

JUL 02, 2018@10:45 WIB | 365 Views

(Zenith menambah koleksi arloji terbaru mereka)

Kehadiran arloji mewah nan mahal tidak pernah lepas dari Swiss. Pasalnya, banyak merk-merk arloji terkenal yang membangun basisnya di negara ini. Demikian pula dengan Zenith. Perusahaan yang berdiri sejak 1865 ini punya segudang koleksoi arloji mewah yang patut diperhitungkan.

Belum lama ini, pembuat jam asakl Swiss itu baru saja menambah daftar koleksi arlojinya. Arloji ini diberinama Zenith Defy El Primero 21 Blue. Sesuai dengan namanya, arloji ini hanya hadir dengan pilihan warna biru saja.

(Arloji ini diklaim menjadi yang plaing cepat dan akurat di dunia)
 
Satu hal yang menjadikan arloji ini berbeda ketimbang arloji lainnya adalah tingkat akurasinya. Zenith mengembagkan teknologi lawasnya yang berujung pada meningkatkan tingkat akurasi arloji ini menjadi 1/100 detik. Perlu diketahui, pada tahun 1969, Zenith pernah merilis versi awal El Primero. Saat itu, Zenith menjadi pelopor arloji dengan sistem gerak otomatis dengan tingkat akurasi 1/10 detik. Waktu berlalu, upgrade yang diberikan Zenith pada versi baru El Primero ini membuahkan hasil manis. Defy El Primero 21 Blue didapuk sebagai arloji tercepat dan paling akurat saat ini.

(Penampang muka Zenith Defy El Primero 21 Blue)

Sejauh ini, Zenith masih memberikan desain serupa dengan model 1969. Bodinya dibuat dari titanium. Sementara bagian platnya dibuat dari logam rodium. Menariknya, pengerjaan plat rodium ini murni mengandalkan tenaga manusia.

(Bagian belakang arloji Zenith)
 
Tak hanya itu, arloji ini juga dibekali dengan dua buah gir, serta plat utama dengan bertuliskan merk arloji ini. Menariknya, Zenith menawarkan pemandangan menakjubkan pada bagian dasar arloji ini. kerumitan bagian dalamnya dapat dilihat dengan mata. Pasalnya, bagian angkanya dibuat transparan.

Terdapat tiga pilihan strap untuk arloji ini, strap keras berwarna biru, strap kulit buaya dengan desain simpel, dan strap biru berbahan karet. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
chronograph,
#
zenith,
#
el primero 21