MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Konfirmasi Peluncuran Film F1 APX GP, Kapan Itu?

JUN 19, 2024@12:00 WIB | 254 Views

Tahun lalu sempat dihebohkan dengan kemunculan sebuah mobil F1 dengan tim fiktif  APXGP dan mejeng di beberapa balapan. Mobil F1 APX GP ini merupakan bagian dari film bertema F1 dan akan diproduksi oleh raksasa teknologi ternama, Apple.

Baru-baru ini, Apple mengumumkan perilisan atau peluncuran film F1 dengan latar APXGP ini. Yap film yang disebut-sebut merupakan original produksi dari Apple siap masuk ke layar bioskop di pertengahan tahun 2025 mendatang.

Melansir situs resmi F1, Selasa (18/6/2024), film F1 bertema tim APXGP ini akan pertama kali hadir pada 25 Juni di secara Internasional dan 27 Juni di kawasan Amerika Utara. Nantinya film ini akan didistribusi melalui jaringan IMAX dan Warner Bros secara global.

Dalam pembuatan film F1 ini, Apple menggaet beberapa orang penting di balik layar produksi. Diantaranya seperti Sutradara Joseph Kosinski yang berada dibalik kesuksesan film Top Gun: Maverick. 

Lalu sang produser, Jerry Bruckheimer dan Chad Oman yang terlibat dalam produksi film Top Gun: Maverick serta sekuel film Pirates of the Caribbean. Lalu untuk rumah produksi sendiri dikerjakan oleh tim Dawn Apollo Film yang dimiliki pembalap tim Mercedes saat ini, Lewis Hamilton.

Apple menyebut film berlatar APXGP ini diklaim punya sinematik serta standar produksi terbaik untuk sebuah film bertema olahraga. Bahkan Apple juga mengklaim beberapa plot dan scene dari film ini juga menggambarkan realita balap F1 yang mendekati aslinya.

Diketahui, film APXGP menceritakan seorang pembalap veteran yang diperankan Brad Pitt, kembali dari masa pensiunnya. Brad Pitt menjadi mentor dari seorang pembalap muda yang diperankan oleh Damson Idris untuk bisa membawa tim APXGP menjadi raja di ajang balap F1.

Tim APXGP sendiri dibuat menjadi tim kesebelas yang masuk ke grid F1. Meski belum diungkapkan secara detail, nantinya plot cerita film APXGP ini akan menceritakan awal kisah dari tim semenjana dan bertransformasi menjadi tim kuat dan disegani oleh para rival.

Buat kalian yang penggemar balap F1, tentunya banyak yang menantikan film APXGP yang digarap Apple ini. Apalagi akan ada banyak bumbu cerita menarik yang mungkin bisa membuat film APXGP ini layak buat kalian tunggu. [edo/timBX]

Tags :

#
apple,
#
f1,
#
film,
#
apx gp,
#
balap mobil

X