MENU
icon label
image label
blacklogo

Ant-Man and the Wasp Miliki Set Terbesar Dalam Sejarah Marvel

JUN 20, 2018@18:00 WIB | 423 Views

(Siapa sangka, set lokasi laboratorium milik Hank Pym betul-betul ada)

Tak lama lagi, Ant-Man and the Wasp akan segera tayang di bioskop. Berbagai trailer sudah dirilis Marvel untuk memberi gambaran mengenai film tersebut. Terlepas dari banyaknya trailer yang dirilis, siapa sangka kalau film ini merupakan film Marvel yang memiliki set panggung terbesar.

(Ant-man dan the Wasp siap menghadapi Ghost)

Perkembangan CGI (Computer Generated Image) membawa nuansa baru dalam dunia film. Banyak film dengan berbagai genre memanfaatkan teknologi ini. Namun, CGI ibarat pedang bermata dua. Di satu sisi, CGI mampu menciptakan efek visual yang sangat baik, tetapi di sisi lain, terlalu banyak mengandalkan CGI justru membuat film semakin tampak tidak nyata.

(Adegan pertarungan Ghost dengan Ant-man)

Marvel dan DC sebelumnya banyak menerima kritik terkait penggunaan efek visual CGI yang berlebihan. Untungnya, Marvel berhasil meraih kembali komentar positif setelah memunculkan karakter Thanos. Meski menggunakan CGI, namun karakter tersebut tampil sangat nyata. Nah, selain adanya CGI, set lokasi nyata juga menjadi cara Marvel untuk menampilkan film yang terkesan nyata.
 
Dilansir dari Screenrant, sekuel Ant-Man memiliki set lokasi yang besar dibandingkan film-film marvel sebelumnya. Setidaknya terdapat sebuah bangunan tiga lantai yang merupakan laboratorium Hank Pym dalam film Ant-Man. Menariknya, hampir seluruh perabotan di dalamnya menggunakan benda nyata, alias tidak mengandalkan CGI.

Perlu diketahui, dalam trailer yang beredar, laboratorium milik Hank Pym hanya ditampakkan dari luar saja. Nah, dengan adanya set lokasi realistis ini, Ant-Man and the Wasp diharapkan dapat menampilkan realitas dalam film tersebut secara lebih baik lagi ketimbang seluruh film Marvel yang sudah rilis sebelumnya. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
ant-man,
#
the wasp,
#
avengers 4